Taman Punden Mulyosari Akan Gelar Festival Tanam Padi Bersama Anna – Fritz

0
283
Mas Fran Bincang santai dengan pengelola taman punden, Bp.Marsono dan tim SaLCity.

Kota Metro, Lampungsai.com – Agrowisata Taman Punden Mulyosari, Metro Barat akan menggelar festival tanam padi, pada 28 Maret 2020 mendatang. Dalam agenda itu akan di hadiri langsung oleh Anna Morinda – Fritz Akhmad Nuzir (Mas Fran).

Mas Fran Bincang santai dengan pengelola taman punden, Bp.Marsono dan tim SaLCity.

Dalam kegiatannya berkolaborasi dengan Sahabat Alam Comunity (SaLCity) mengisi serangkaian kegiatan pendidikan bermain bidang olahraga panjat tebing (Wall Clambing) untuk anak dan menampilkan kesenian tradisional serta music band acoustic dari komunitas musik milenial Kota Metro.

Senin, 02 Maret 2020, Fritz Akhmad Nuzir (Mas Fran) bersama SaLCity tinjau lokasi Taman Punden Mulyosari.

Dilokasi Mas Fran dan Marsono pengelola Taman Punden, berdiskusi terkait agenda yang akan di gelar tersebut.

“Sebagaimana yang telah diwacanakan sebelumnya bahwa, Taman Punden ini akan menjadi contoh bagi Taman Agrowisata lain yang ada di Kota Metro dalam teknis pengembangannya, yang mana konsepnya adalah Eco Park Education atau Edu-Eco Park,”ungkap Mas Fran disela meninjau lokasi bersamaan dengan penyemprotan rumput hama, di areal yang akan dijadikan tempat festival tanam padi.

Wacananya, kata Mas Fran dalam kegiatan nanti akan ada serangkaian kegiatan yang dilaksanakan, selain seni tradisional lokal, juga ada kolaborasi dengan rekan – rekan Sahabat Alam Comunity, untuk mengisi Panjat Tebing serta dari Komunitas Musik Milenial Metro.

“Semua hal ini dilaksanakan sebagai langkah awal, mengangkat dan secara otomatis mempromosikan Agrowisata di Kots Metro, dengan satu contoh pengembangannya di Taman Punden Mulyosari ini. Artinya, akan merambah ke Agrowisata lain dan terkoneksi dengan teknis pengembangannya, hingga kedepan menjadi salah satu icon Kota Metro,”ungkapnya.

Sebelumnya, Agrowisata Taman Punden telah mendapat support dukungan dari akademisi penataan lingkungan Kota yakni Fritz Akhmad Nuzir “Mas Fran” bersama mantan Sekprov Lampung Sutono yang kini Ketua KTNA Lampung. Hadir pula saat itu, Tokoh Kota Metro Lukman Hakim mantan Wali Kota Metro dua periode.

Disisi lain, Marsono mengungkapkan, kondisi Taman Punden saat ini, masih banyak yang perlu di bangun dan ditata ulang, termasuk dukungan dari pihak lainnya. Sebagaimana masukan dari rekan – rekan SalCity, semisal adanya Wall Climbing mini untuk anak – anak dan remaja, permainan lain yang akan di buat kedepan.

“Tentunya, saat ini akan mematangkan suatu gagasan bersama dengan suatu kegiatan yang cukup menarik, mengenalkan lebih jauh Taman Punden ini. Tentunya juga melibatkan warga sekitar,”ungkapnya.

Sebelumnya juga, kata Marsono, “Mas Fran sudah memberikan masukan dan support untuk Taman Punden ini. Ada hal yang lebih untuk memajukan taman ini, ditambah adanya kolaborasi dengan Sahabat Alam Comunity. Diharap akan terjalin baik dan berkelanjutan,”pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY