Taman Kahati Mesuji Jadi Idola, Capai Target PAD Rp1,6 M

0
135

Mesuji – Lampungsai.com – Taman  keanekaragaman hayati (Kahati), Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, jadi tempat berlibur dan taman bermain andalan bagi masyarakat Mesuji dan sekitarnya.

Harga karcis masuk hanya Rp 10.000/orang,masyarakat sudah dapat melihat dan mengetahui berbagai macam jenis-jenis hewan,tumbuh-tumbuhan,dan buah-buahan.

Selain itu di dalam Taman Kahati juga tersedia taman bermain bagi anak-anak, Permainan mobil-mobilan, bebek goes, perahu dayung dan kolam renang (Water Boom).

Pengelolaan Taman Kahati di kelola oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) terhitung Februari 2019. Kedepan  diharapkan pengelolaan Taman, dapat lebih di tingkatkan, mengingat Taman Kahati adalah tempat hiburan satu-satunya yang ada di Kabupaten Mesuji dan jadi kebanggaan.

Kepala UPTD Taman Kahati, Rama Dewantara, saat di temui di ruang kerjanya, Minggu, 23 Juni 2019, mengatakan bahwa, pihaknya dengan di bantu 21 orang Karyawan, saat ini terus melakukan penataan dan pembenahan di dalam areal taman, seperti penertipan para pedagang, keamanan, penambahan dan perawatan satwa-satwa serta penambahan tempat sarana bermain bagi anak-anak.

Faktor keamanan dan ke nyamanan pengunjung diutamankan. Selain itu perawatan satwa atau hewan yang ada di sini juga diprioritaskan.

Menyinggung soal PAD, untuk target dari Taman Kahati sudah tercapai, bahkan sudah lebih dari target yang di bebankan, tercatat Per-Juni 2019 sebesar Rp1,6 Milliar dari target Rp800 Juta dan telah disetorkan ke Kas Daerah.

“Dari ini, harapan kami kedepan, pemerintah daerah dapat lebih memperhatikan dan mempertimbangkan antara penghasilan dan kebutuhan taman kahati ini,”ungkapnya. (Baginda)

LEAVE A REPLY