Tak Penuhi Janji, Warga Wira Bangun Mesuji Portal Jalan Desa Dan Desak PT Waskita Ganti Rugi

0
97

Mesuji, Lampungsai.com – Warga Desa Wira bangun , Kecamatan simpang Pematang, yang berdomisili di Rk. 2,6 dan 5, melakukan aksi blokade dengan membuat portal jalan Rk setempat, yang selama ini di lewati oleh kendaraan milik PT Waskita Karya membawa matrial pembangunan jalan Tol. Selasa 15 Januari 2019.

Alasan warga setempat memblokade jalan desa tersebut, di karenakan tidak adanya  perawatan jalan yang rusak, yang menjadi tanggung jawab PT Waskita Karya.

Kepala Desa Wira Bangun, Ari Sarjono mengungkapkan bahwa, tindakan warganya murni di lakukan sebagai ungkapan kekesalan dan kecewa atas janji perbaikan jalan yang rusak oleh PT Waskita. Namun sampai saat ini tidak juga di perbaiki.

“Dalam aksi itu, warga mendesak pihak PT Waskita, segera memberikan ganti rugi atas kerusakan rumah warga yang terdampak dari rusaknya jalan tersebut,”katanya.

Di tempat yang sama, koordinator aksi, Susanto (40) mengatakan, kerusakan jalan Desa tersebut, sudah berlangsung selama 1 tahun, sejak dimulainya pembangunan proyek tol.

Bersama-sama, Warga menuntut kepada PT Waskita, segera perbaiki jalan yang rusak dan segera memberikan ganti rugi atas kerusakan rumah warga yang di akibatkan dari rusaknya jalan Desa dan getaran tanah yang di lalui kendaraan besar milik PT Waskita.

“Sudah satu  tahun jalan rusak. PT Waskita waktu itu menjanjikan akan memperbaiki nya dan akan melakukan Pengaspalan jalan dengan cor, setelah proyek Tol selesai. Tapi, nyatanya setelah Tol beroperasi sampai sekarang tak kunjung diperbaiki. Kami juga menuntut ganti rugi atas kerusakan rumah-rumah kami yang di akibat kan oleh getaran tanah saat jalan di lewati oleh kendaraan PT. Waskita,”tegasnya.

Mengenai hal ini, pihak dari PT Waskita Karya, melalui Koordinator Lapangan (Koorlap) Krismen dan M. Patah, saat di hubungi tim media Lampungsai.com, tidak satupun nomor handphone bersangkutan dapat dihubungi (tidak aktif). (Baginda)

LEAVE A REPLY