Sukirno: Sesuai Tatib Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2019, Wartawan Tidak Boleh Ikut

0
229

Mesuji, Lampungsai.com – Pelaksanaan Rapat Pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019, digelar Panitia Pemilih Kecamatan (PPK), Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, tidak diperkenankannya Pers atau media ikut dalam ruang rapat pleno.

Hal itu disampaikan Ketua PPK Kecamatan Simpang Pematang, Sukirno, sebagaimana Tata Tertib (Tatib) Rapat Pleno yang berlangsung di Balai Desa Simpang Pematang, Kecamatan setempat. Sabtu, 20 April 2019.

Rapat pleno di hadiri para Komisioner PPK, Panwascam, anggota TNI/Polri, para saksi dan para PPS serta KPPS se-Kecamatan Simpang Pematang.

Dikatakan Sukirno, beberapa poin tata tertib dalam rapat pleno harus di taati adalah hanya petugas yang yang bersangkutan dalam pleno yang boleh berada di dalam ruangan, juga Ketua KPS melarang wartawan untuk mengikuti rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kecamatan saat ini.

“Artinya, dalam rapat pleno ini hanya Saksi dan anggota PPK, Panwas, PPS serta KPPS dan anggota lain yang berhubungan dengan pemilihan umum. Untuk wartawan tidak boleh berada di dalam ruangan rapat pleno,”tegasnya. (Baginda)

LEAVE A REPLY