Soal Retrebusi Taman Kehati Tak Jelas Pelaporan, Inspektorat Mesuji Enggan Beri Keterangan

0
30
Kantor Inspektorat Kabupaten Mesuji./Baginda

Mesuji, Lampungsai.com –  Soal retrebusi Taman Kehati Kabupaten Mesuji, tidak jelas pendapatan untuk PAD. Pihak Inspektorat telah memanggil pihak Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) setempat, sebanyak dua kali pemanggilan.

Foto:Arsip Red Lampungsai.com

Namun pihak Inspektorat enggan memberikan penjelasan atau keterangan hasil pemeriksaan atas pemanggilan terhadap BPLH kepada tim media Lampungsai.com saat meminta keterangan seputar pemanggilan tersebut, pada Rabu 06 Februari 2019 lalu.

Berdasarkan informasi yang di himpun lampungsai.com, pemanggilan terhadap BPLH oleh pihak Inspektorat melalui Irban III yang enggan disebut identitasnya, membenarkan adanya pemanggilan kedua kalinya terhadap pihak BPLH termasuk salah satu Kepala Bidang di BPLH. Sayangnya Irban III enggan memberikan keterangan jelas.

Dengan lantang, Irban III mengungkapkan, “Kalau kalian (awak media) mau tahu nama saya, silahkan liat di depan sana (papan nama). Nama saya ada di depan dan jangan foto saya, saya tidak mau di foto kalian bisa saya tuntut,”ketusnya.

“Kalau media mau tau hasilnya, nanti tanyakan saja kepada Inspektur langsung. Sekarang Beliau (Inspektur)  lagi dinas luar. Semua nanti pak inspektur yang menjelaskan. Kalau saya menjawab, itu bukan wewenang saya,”imbuh Irban dengan ketus.

Hingga berita ini di terbitkan, pihak Inspektorat belum bisa ditemui untuk keterangan lebih lanjut, sebagaimana di sampaikan oleh Irban III.

Baca https://lampungsai.com/berita-lampung-terkini/pad-wisata-taman-kehati-mesuji-tak-jelas-bplh-mengaku-hanya-sebatas-setoran/

Diketahui Taman Kehati beroperasi lebih kurang sejak 2016. Pelaporan retrebusi PAD disetorkan pihak BPLH yang di beri kewenangan mengelola Taman Kehati, baru terealisasi di Tahun Anggaran (TA) 2018 dan 2019. Produk hukum berupa Peraturan Daerah (Perda)-nya pun baru disahkan pada 2018.(Baginda)

LEAVE A REPLY