Soal Dugaan Penyelewengan Bansos, Kacab Bank Mandiri Akan Lapor Ke Satgas Bansos

0
582

Tanggamus, Lampungsai.com – Terkait dugaan penyelewengan Program Pemerintah, Bantuan Sosial E-warong di Pekon Banjar Sari, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, Kepala Cabang Bank Mandiri, akan lapor ke Satgas Bansos.

“Sesuai dengan sistem, apabila Kuota sudah ada dan Struk sudah diberikan kepada penerima bansos, haruslah barang yang telah di sepakati penerima bansos, e-warong harus tersedia, menyediakan dan tidak bisa di tunda pemberiannya,”

Demikian disampaikan Kepala Cabang Bank Mandiri, Juan.

Hal yang disampaikan Nurlela, kata Juan, salah satu penerima manfaat Bansos  setempat pada tanggal (26/02/2020) lalu, sangat disayangkan. Tidak seharusnya dilakukan oleh pendamping Bansos Indrawan yang juga selaku pemilik E-warung.

“Kami segera mungkin akan memberitahukan kejadian ini kepada Satgas Bansos Kabupaten Tanggamus, apabila terbukti terjadi kesalahan oleh pemilik E-warong, maka pihak Bank Mandiri akan memberhentikan e-warong tersebut,”tegasnya.

Sebelumnya, Indrawan menyatakan bahwa, pernyataan Nurlela dalam pemberitaan tersebut tidak benar dan mengada-ada.

Menurut Indrawan, yang sesungguhnya adalah dirinya menyampaikan kepada Nurlela untuk bersabar, beras belum ada dan masih dalam proses.

“Ibu mohon bersabar ya, berasnya untuk saat ini belum ada dan dalam proses mendatangkannya. Tak lama dari dikeluarkannya Struk tersebut, bantuan berasnya pun sudah diterima dengan baik oleh ibu Nurlela,”ungkapnya. (Fer/AJO Indonesia)

LEAVE A REPLY