Soal BLT DD, Kaur Pemerintahan Pekon Campang Tiga Nyatakan Tak Ada Yang Mempersulit

0
110
Tanggamus, Lampungsai.com – Soal penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) melaluiĀ  Rekening di BRI, warga penerima manfaat Pekon Campang Tiga keluhkan pelayanan aparatur Pekon setempat.

Terkait ini, Subhi Kaur Pemerintahan,Subhi mewakili Kepala Pekon menyatakan tidak ada yang dipersulit terkait pelayanan untuk masyarakat, khususnya penerima BLT DD yang meminta kuasa pengambilan. Sabtu, 27 Juni 2020.

“Terkait buku rekening BLT DD, kami Pemerintah Pekon diamanahkan oleh pihak BRI Unit Kota Agung, untuk membagikan rekening tersebut kepada keluarga penerima manfaat (KPM),”katanya.

Subhi melanjutkan, terkhusus penerima manfaat atas nama Sri Yunani, pihak Pekon tidak mempersulit pengambilan buku rekening yg bersangkutan. Sehubungan yang bersangkutan tidak dapat hadir langsung dan diwakilkan oleh anaknya yang bernama Arin, tidak membawa surat kuasa dari ibunya (Sri Yunani).

“Kami sudah memberikan pemahaman kepada bersangkutan (Sri Yunani) bahwa formulir surat kuasa dapat diambil di BRI Unit Kota Agung, Kami hanya menjalankan prosedur dan aturan yang sudah ada,”jelasnya.

Diberita sebelumnya, Penerima BLT DD Covid19 Pekon Campang Tiga, Kecamatan Kotaagung, kecewa dengan ulah perangkat Pekon setempat, berbagai alasan dari perangkat Pekon, warga belum bisa mengambil dana BLT DD. (26/6)

Dikatakan Sri Yunani (39) bahwa menurut perangkat Pekon, pencairan BLT DD Covid-19 tidak bisa diwakilkan dan disuruh cepat pulang. Karena dana bisa pulangkan ke Desa.

“Sementara tempat saya kerja dijakarta, masih zona merah, Tidak mungkin saya bisa pulang. Jadi sekarang bilang tidak dipersulit,kok kemaren ada yang bilang tidakĀ  bisa diwakilkan,”ungkap Sri Yunani. (AJO Indonesia/Budi WM)

LEAVE A REPLY