Seorang Janda Bersama 4 Anaknya Tinggal Dirumah Bekas Kandang Sapi

0
155

Lampung Tengah, Lampungsai.com – Di Kabupaten Lampung Tengah, masih banyak dijumpai warga yang hidup di garis kemiskinan. Salah satunya Mistiana (38) janda, warga Kampung Tanjung Anom, Kecamatan Terusan Nunyai, tinggal di sebuah gubuk bekas kandang sapi bersama 4 orang anaknya.

Lantaran tidak mampu, bantuan bedah rumah dari Pemerintah pun tak ada. Mistiana, terpaksa menempati bekas kandang sapi ditanah pemberian orang tuanya.

Tim relawan Komil yang didampingi oleh Ketua TP-PKK Kampung Tanjung Anom, Ny.Wasis, Selasa 28 Mei 2019, datang dan memberikan bantuan berupa paket sembako, kasur lantai, bantal, alat tulis, mushaf Al-Qur’an dan uang tunai untuk modal usaha serta bingkisan lebaran.

“Semoga apa yang kami berikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk ibu Mistiana sekeluarga, mengingat usia 3 anaknya masih sangat kecil-kecil maka kami berharap bantuan modal usaha ini dapat membantu membangitkan perekonomian mereka,” kata anggota relawan Komil Lampung, Wulandari.

Pantauan dilokasi, bekas kandang sapi yang dijadikan tempat tinggal oleh keluarga ini berukuran sekitar 4×3 meter. Keluarga ini tidur ditanah beralaskan tikar. Sementara lubang-lubang besar menganga ada diatas kepala mereka sehingga apabila hujan maka air akan masuk kedalam. (Wd/Tim/Red)

LEAVE A REPLY