Seminar Pendidikan, Baca Teks Sambutan, A.Pairin Sampaikan IPM Metro Tertinggi Di Lampung

0
164
Wali Kota Metro, A.Pairin saat membacakan kutipan teks sambutan dalam seminar pendidikan./Red

Kota Metro, Lampungsai.com –  Dinas Pendidikan dan Kebudaayan Kota Metro, menggelar seminar pendidikan dengan tema “Pendidikan Berkarakter Mewujudkan Generasi Emas Menghadapi Era Globalisasi”. Kegiatan berlangsung di Graha Suka Kota Metro, dibuka oleh Wali Kota A.Pairin. Kamis 06 September 2018.

A.Pairin Pukul Gong, tanda seremoni dibukanya seminar pendidikan./Red

Pada kesempatan itu, Wali Kota A.Pairin menjelaskan luas wilayah Kota Metro, sebagaimana kutipan teks sambutan yang dibuatkan. Dibacakannya bahwa, luas wilayahnya 68,74 KMdan daerah otonom yang relatif baru dibentuk.

Selain itu, Kota Metro juga memiliki 59 Sekolah Dasar, 27 sekolah lanjut tingkat pertama, 43 Sekolah Lanjutan tingkat atas dan 14 perguruan tinggi baik swasta maupun negeri.

“Sebagai Kota Pendidikan sudah sepatutnya bila pembangunan manusia di Kota Metro terus mengalami kemajuan, ditandai dengan meningkatnya indeks IPM Kota Metro sejak tahun 2010 yang berstatus tinggi dan tahun 2017 IPM Kota Metro mencapai 75,87 serta angka harapan hidup penduduk Kota Metro sudah mencapai 71,13 tahun dan merupakan IPM tertinggi di Provinsi Lampung,”kata Pairin membaca teks sambutan.

Sebelumnya, dalam laporan Ketua Panitia Seminar, yang juga Kepala BAPPEDA Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo menyampaikan bahwa, dalam seminar menghadirkan narasumber Arief Rachman, Juhri.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Kota Metro, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung dan Kabupaten/kota, Ketua PKK Kota Metro, Ketua Himpaudi Kota Metro, Sekkot Metro, Asisten, tenaga pendidik se Kota Metro, Camat dan Lurah se Kota Metro serta Rizki Kurniawan juara dunia Olimpiade kimia internasional 2018 dan juara LCC 4 pilar SMA Negeri 1 Kota Metro.

“Kegiatan ini bertujuan untuk ajang shareng antar guru dan pelajar, memajukan dunia pendidikan di Lampung khususnya serta mengembangkan pembelajaran karakter berbasis teknologi,”katanya. (Red)

LEAVE A REPLY