SeLPi Akan Segera Dikukuhan Wagub Lampung Chusnunia Chalim

0
131

Bandar Lampung, Lampungsai.com – Para seniman di Lampung yang tergabung dalam “Seniman Lampung Peduli” yang baru terbentuk dan akan dikukuhkan oleh Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim (Nunik) pada 14 September 2019 mendatang di Taman Elephant Park Bandar Lampung pukul 19.30 WIB, akan menggelar aksi peduli sosial para korban bencana alam yang ada di Lampung.

Seniman Lampung Peduli di percayakan sebagai Ketua dr.Aldo dan didamping para pengurus/anggota lainnya.

Diketahui, aksi dari para seniman tersebut sebelumny telah beberapa kali di lakukan menggalang dana dan mendapat dukungan support Wakil Gubernur dan segera di kukuhkan.

dr.Aldo mengatakan, mengenai pembentukan perkumpulan Seniman Lampung Peduli (Selpi), akan dikukuhkan dan sudah dikomunikasikan langsung dengan Wagub Chusnunia Chalim.

Beliau telah bersedia untuk hadir langsung mengukuhkan Seniman Lampung Peduli (Selpi) yang telah terjadwalkan. Saat ini, Seniman Lampung Peduli tidak hanya dari para pecinta musik, namun juga dari teman-teman seniman lain yang terdiri dari Seni lukis kuas, Tari, Fotographer, Stand-up, Design grapis dan Magician serta seniman lainnya.

Masih kata dr.Aldo, para Seniman Lampung Peduli, juga selalu aktif melakukan penggalangan dana dengan berbagai cara yang kreatif untuk menarik perhatian masyarakat dalam ikut menyisihkan rejekinya. SELPI kini beranggotakan lebih kurang 100 orang seniman dan tidak menutup kemungkinan akan semakin bertambah jumlah anggotanya setelah dikukuhkan nanti.

Pada kesempatan lain, rencana pengukuhan telah berkoordinasi dengan rekan-rekan seniman. Persiapan pengukugan sudah mencapai 95%. Selain itu juga. Selpi akan melakukan aksi penggalangan dana dengan lelang lagu dan lelang alat musik karya tangan pemusik lampung serta lukisan.

“Selpi juga mendapat support dari beberapa LSM/Ormas dan pihak-pihak terkait, yang siap bersama mensukseskan pengukuhuan SELPI,”ujarnya.

Untuk diketahui, support dsri kalangan ormas/lsm diantaranya LMPI, Perempuan LIRA, PDNU, Almisbat, Gann, Granat, PiringPecah, KGL, Gondrie Studio Musik, Good Smile Clooth, JMC, PMI, Komunitas fotographer, seni kuas dan tidak menutup kemungkinan akan semakin terus bertambah pihak – pihak yang akan ikut hadir dalam acara pengukuhan.(Rilis/Red)

LEAVE A REPLY