Sekda Lampung Selatan Lepas Peserta MTQ Tingkat Provinsi ke-47

0
74

LampungSelatan,Lampungsai.com–Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Ir. Fredy SM, MM melepas Kafilah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang akan berkompetisi pada MTQ tingkat Provinsi Lampung ke-47 tahun 2019, di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Pelepasan keberangkatan kafilah MTQ Kabupaten Lampung Selatan itu berlangsung di halaman kantor bupati setempat, Jumat (26/4/2019) pagi.

Turut hadir, Kepala Kantor Kementerian Agama Lampung Selatan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra beserta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Dalam kata sambutannya, Fredy yang juga selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) menyampaikan, pihaknya sangat berharap kafilah MTQ Lampung Selatan, dapat tampil dengan prima dan berusaha serta berjuang untuk kembali meraih prestasi sebagai juara umum.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat, kita selalu berdoa agar Kafilah Lampung Selatan selalu dilindungi Allah SWT, sehingga dapat meraih prestasi gemilang. Kalau kemarin 10 besar, setidaknya kita bisa masuk 5 besar tahun ini,” ujar Fredy.

Fredy juga berharap, para peserta MTQ untuk tetap dan selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan, agar bisa tampil prima, dengan menjaga pola makan dan istirahat yang cukup, serta dapat memanfaatkan waktu luang untuk senantiasa berlatih sesuai dengan cabang yang diikuti.

“Sebagai duta Kabupaten Lampung Selatan saudara-saudara (kafilah) adalah duta terbaik, tetapi pasti akan kembali diuji dengan lawan-lawan yang lebih baik atau tangguh. Untuk itu kobarkan semangat bahwa anda bisa dan dapat meraih prestasi terhormat pada MTQ kali ini,” pesannya.

Sementara, Kepala Bagian Bina Mental Spiritual dan Kemasyarakatan Pemkab Lampung Selatan, Drs. A. Kholil menjelaskan, jumlah Kafilah Lampung Selatan yang diberangkatkan sebanyak 51 orang.

“Pelaksanaan MTQ akan berlangsung mulai tanggal 26 April-3 Mei 2018, yang renananya akan dibuka pada Sabtu (27/4) besok malam,” terang Kholil.

Mengenai target juara, Kholil menyebut tidak ada target khusus. Karena menurutnya, setiap daerah memiliki harapan yang sama dalam mengikuti pertandingan. Namun dari 8 cabang yang diikuti, dirinya optimis peringkat Lampung Selatan dapat meningkat dibanding tahun sebelumnya.

“Kita berharap penampilan yang terbaik, intinya kita akan berusaha semaksimal mungkin. Yang jelas kita naik dari peringkat 10 besar, mudah-mudahan masuk 5 besar,” kata Kholil. (az)

LEAVE A REPLY