Sekda Hamid Buka Pelatihan Membatik Di SLB

0
598

Tanggamus, Lampungsai.com – Sekda Kabupaten Tanggamus, Hamid H Lubis, menghadiri sekaligus buka kegiatan Pembinaan dan pelatihan kerajin membatik di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Tanggamus. Rabu, 20 November 2019.

Kepala Sekolah Luar Biasa, Dra. Sumarni menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan Dewan Kerajinan Daerah Kabupaten Tanggamus yang sudah berpartisipasi memberi pelatihan dan peralatan tulis membatik.

“Karena kegiatan ini sejalan dengan Visi dan Misi  SLB Negeri Tanggamus menjadikan siswa dan siswi memiliki keterampilan untuk bekal kelak di masyarakat,  agar bisa berwirausaha, membiayai hidup dan mandiri,”.

Dalam sambutan Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanggamus Nurani Lubis menyampaikan,Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) adalah mitra kerja pemerintah daerah Kabupaten Tanggamus  yang dalam hal ini Deskranada Kabupaten Tanggamus dan Pemerintah Daerah akan terus berusaha untuk dapat berperan aktif terhadap pertumbuhan dan perkembangan  UMKM di KabupatenTanggamus.

“Melalui program kegiatan pembinaan, pelatihan dan Pemberian Bantuan Peralatan Batik Tulis kepada Siswa Siswi Sekolah Luar Biasa Negeri Tanggamus, Dewan Kerajinan Nasional Daerah Tanggamus telah berusaha berperan aktif dalam menumbuh kembangkan calon IKM dengan memberikan Pelatihan dan bantuan peralatan Batik Tulis di Sekolah Luar Blasa Negeri Tanggamus,”

Beliau berharap kegiatan semacam itu tidak terpitus sampai disini dan masih bisa dilakukan di kemudian hari mengharapkan kepada para siswa siswi peserta pelatihan serta guru-guru pengajar SLB Negeri Tanggamus agar dapat mengikuti Pelatihan ini dengan baik dan benar, sehingga dapat Meningkatkan pengetahuan dan wawasan yang bermanfaat, sehingga dapat memanfaat kan peralatan dan perlengkapan Batik tulis yang Dekranasda Kabupaten Tanggamus Berikan kepada SLB Negeri Tanggamus.

“Kegiatan ini dapat terlaksana karena dukungan dan usaha semua pihak. Oleh karena itu,saya ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja untuk melaksanakan kegiatan ini,”katanya.

Sementara dalam arahan Sekda, Hamid H Lubis sangat mengapreaiasi kegiatan yang sedang di laksanakan oleh Dewan Kerajinan daerah (DEKRANASDA), tanggamus di Sekolah Luar Biasa.

Sekolah Luar Biasa Negeri Tanggamus juga perlu mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Daerah meski Kewenangan sepenuhnya berada di tangan pemerintah Provinsi ,Pemerintah Daerah juga ingin berbuat sesuatu yang lebih dan pemerintah daerah juga berkewajiban memberikan yang terbaik kepada Sekolah Luar Biasa (SLB) Negri Tanggamus ini.

“Kedepan sebagai mana salah satu Visi Dan Misi Program Pemerintah Daerah kabupaten Tanggamus yang salah satunya adalah membrantas buta aksara baca Al’quran di SLB Sekda himbau  kedepan harus di ajarkan pelajaran baca Al’quran ,agar siswa SLB N tanggamus yang muslim juga bisa menghafal paling tidak bisa membaca Al-qur’an entah bagai mana caranya nanti di musyawarahkan,” kata Sekda.

Kepada para Guru dan tenaga pendidik di SLB Sekda Berharap agar lebih meningkatkan kopetensinya dalam medidik.

Kemudian terkait dengan kondisi kebersihan sekolah Sekda juga berharap agar lebih di tingkatkan lagi masalah kebersihannya.

Mengakhiri arahan dengan membaca lafal Bassmalah Sekda buka secara resmi kegiatan pembinaan dan pelatihan kerajinan membatik tersebut.

Dan di sela sela kegiatan Sekda juga menyerahkan secara simbolis 5 Unit peralatan membatik yang diserahkan kepada Kepala Sekolah dan di susul juga oleh Ketua Dekranasda ikut memberikan.

Turut  hadir dan mendapingi Sekertaris  Dewan Kerajinan Daerah Tanggamus M. Gunawan dan Para pengurus PKK Kabupaten Tanggamus.(Rilis)

LEAVE A REPLY