SD Al-Quran Kota Metro Raih Peringkat Enam Besar Dari 100 SD Se-Kota Metro

0
1518

Kota Metro, Lampungsai.com – Sekolah Dasar Al-Qur’an, raih prestasi enam besar dari 100 SD yang ada di Kota Metro. Tentunya, prestasi itu diraih dengan segala upaya pihak penyekenggara pendidikan sekolah setempat, dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan yang ada di SD Al-Qur’an Kota Metro, mencetak peserta didik yang bertaqwa, beradab serta berprestasi.

Didalam kutipan surat keputusan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Nomor : 031/KPTS/D.1/02/2022, tertanggal 23 Mei 2022, SD Al-Qur’an menempati prestasi diposisi ke enam.

Kini, SD Al-Qur’an membuka penerimaan peserta didik baru tahun ajar 2022, dengan mengacu pada Pedoman Pelaksanaan Penerimaan Siswa Baru, dalam SK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

SD Al-Qur’an memiliki peserta didik keseluruhan berjumlah 226 siswa-siswi dengan 15 orang tenaga pendidik.

Kepala SD Al-Qur’an Kota Metro, Susyani menyampaikan, selama ini pihaknya terus menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan bagi peserta didiknya, meskipun kondisi sebelumnya dilanda pandemi Covid. Senin, 13/06/2022.

Tentunya, kondisi itu hingga saat ini dan kedepan, pihaknya terus berbuat semaksimal mungkin, dalam giat belajar mengajar mengedepankan kenyamanan peserta didik dengan penuh kasih sayang dan kesabaran. Hal ini bertujuan, agar lebih memudahkan peserta didik menyerap ilmu pelajaran yang di berikan. Utamanya, menerapkan pola nilai keagamaan sebagai landasan adab, etika peserta didik.

Susyani juga menjelaskan, SD Al-Qur’an memiliki kegiatan ekstarkurikuler yang cukup dari olahraga futsal, paskib, pidato dan mengaji, dengan fasiltas sarana prasarana yang cukup. Gedung sekolah dua lantai, ruang guru hingga ruang belajar mengajar yang nyaman, termasuk kolam renang yang memenuhi standar.

“Dengan pencapaian yang diraih saat ini, pihaknya akan lebih meningkatkan lagi kualitas pendidikan sekolah, sehingga dapat menciptakan SDM yang mampu ikut serta memajukan Visi Kota Pendidikan,”ujarnya.

Untuk diketahui, dalam lampiran SK No.031/KPTS/D.1/02/2022, Daftar Nama 100 Peringkat Tertinggi Nilai Rapor Tingkat SD Se- Kota Metro, –

Peringkat 1 : SDS BPK Penabur, dengan Siswa Felicia Effendy. 

Peringkat 2 : SDN 06 Metro Barat, dengan Siswa Gefira Erenia Maharany.

Peringkat 3 : SDS IT Al Mukhsin, dengan Siswa Atikah Nur Hafizhah.

Peringkat 4 : SDS IT Wahdatul Ummah Metro, dengan siswa Fariha Raihany Aziza.

Peringkat 5 : SDS BPK Penabur dengan Siswa Cherys Lie.

Peringkat 6 : SD Al-Qur’an dengan siswa Dwiki Sofian.

(*)

LEAVE A REPLY