Satnarkoba Polres Mesuji Bekuk Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Jenis Sabu

0
67

Mesuji, Lampungsai.com –  Pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu (Pengedar), GN alias Gono. Pelaku ditangkap di Jl.Alba 1, PT Silva Inhutani, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, dibekuk tim Sat narkoba Polres setempat, sekitar pukul 15.00 WIB, Sabtu 01 Desember 2018.

Dari tangan pelaku, petugas juga menyita barang bukti berupa sabu seberat 0,32 Gram yang disimpan pelaku dalam bungkus rokok. Kini pelaku dan barang bukti telah di amankan di Satnarkoba Polres setempat, guna proses hukum lebih lanjut.

Mewakili Kapolres AKBP Edi Purnomo, Kasat Resnarkoba AKP Gigih Andri Putranto menjelaskan, pelaku ditangkap berdasarkan informasi masyarakat, di Jl Alba 1, PT Silva Inhutani, Kecamatan Mesuji Timur, dicurigai aktivitas pelaku yang mengarah pada praktek penjualan barang narkotika jenis sabu di wilayah tersebut (TKP).

Dari itu, anggota Satnarkoba bergerak taktis, cepat melakukan penyelidikan. Selanjutnya, petugas melakukan penangkapan terhadap pelaku GN alias Gono dan dilakukan penggeledahan, ditemukan 1 bungkus plastik klip kecil berisi kristal putih dalam bungkus rokok yang disimpan dalam saku celana pelaku.

“Pengakuan pelaku, bahwa barang tersebut miliknya yang dibeli  dari seseorang  yang kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Selanjutnya, pelaku dan barang bukti diamankan ke Mapolres,”katanya.

Masih menurut Kasat Narkoba, menjelang akhir tahun 2018, Satres Narkoba Polres Mesuji, terus gencar me­lakukan penyelidikan dan akan terus melakukan razia, penangkapan ter­kait kasus narkotika di wilayah hukum Kabupaten Mesuji hingga pada titik wilayah yang cukup sulit di jangkau untuk melakukan penyelidikan.

“Jajaran Polres Mesuji, khususnya Satres Narkoba, akan terus berusaha dan akan terus komitmen memberantas dan mengungkap jaringan narkoba di Kabupaten Mesuji. Untuk itu, perlu adanya dukungan  dari orang tua dan peran serta masyarakat Mesuji dalam membantu memberantas peredaran narko­ba,”ungkapnya. (Baginda)

LEAVE A REPLY