Saling Klaim Mediasi Buntu Ormas OBFII Dan FSPTII Di Tiadakan

0
482

Kota Metro, Lampungsai.com – Mediasi tak buahkan hasil baik antara dua organisasi jasa bongkar pasar Kota Metro. Pemerintah Kota Metro membekukan OBFII dan FSPTII serta dengan tegas meniadakan organisasi jasa bongkar.

Keputusan tersebut dikeluarkan pads pertemuan mediasi antara kedua ormas terkait, di Kantor Kesbangpol setempat dan di hadiri pihak Polres, Kodim 0411/LT, Kejari, Dinas Perhubungan, Dinas Pasar, Satpol PP,  Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang juga sebagai saksi dalam mediasi. Rabu, 20 Januari 2021.

Untuk diketahui, terjadinya selisih antara kedua ormas, OBFII dan FDPTI dipicu saling klaim soal dana atau ongkis jasa bongkar muat barang dengan argumen masing-masing pengurus organisasi terkait.

Pengurus FSPTII, Chaidirsyah (pihak ke I) mengaku ormasnya berjalan sesuai SK. OBFII telah mengambil bagian dana/jasa bongkar muat milik FSPTII.

Sementara pengurus OBFII (pihak ke II), Lilik Irawadi menyatakan, ormas OBFII terbentuk 4 tahun silam, sejak 2016 hingga sekarang, sementara FSPTII masih dalam kondisi vakum sampai waktu yang tidak ditentukan.

“November 2020 FSPTII aktif kembali dan merebut dana/jasa milik OBFII yang sedang berjalan,”katanya.

Mediasi kedua belah pihak tidak menemui kesepakatan dan titik terang. Karena hadirnya organisasi jasa bongkar muat di Kota Metro dinilai memicu permasalahan. Maka, Pemkot Metro mengeluarkan peraturan untuk meniadakan organisasi jasa bongkar muat barang di Kota Metro. (Tama/Anggi)

LEAVE A REPLY