Saksi PDI-P Kabupaten Mesuji, Tolak Hasil Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara

0
181
Saksi Partai, PDI Perjuangan Kabupaten Mesuji, Warsito./Baginda

Mesuji, Lampungsai.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Mesuji, menolak hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK, Kecamatan Way Serdang. Senin, 29 April 2019.

Penolakan disampaikan Warsito, saksi Partai PDIP Dapil IV (Way Serdang) dengan alasan hasil pleno terindikasi manipulasi perolehan suara dari salah satu partai.

“Ada proses manipulasi data oleh oknum KPPS, PPS, dari masing-masing Desa di Dapil IV, Kecamatan Way Serdang,”ungkap Warsito.

Warsito menjelaskan, hasil pleno yang disebut pada rekapitulasi penghitungan suara itu banyak yang tidak sesuai berdasarkan C1 yang dipegang PDIP. Anehnya, sanggahan yang disampaikan, pihak PPK, PPS mempersoalkan penjumlahan surat suara sah dan tidak sah, hingganya tidak berpengaruh pada perolehan suara partai lain.

“Dari ini, saya menduga pihak panitia pemilihan ada sengkongkol dengan parpol lain yang diuntungkan dari hasil perolehan suara tersebut. atas nama partai (PDIP) telah mengajukan surat keberatan dan meminta pihak KPU setempat, mengkaji ulang hasil penghitungan surat suara, sekaligus membuka kotak plano diseluruh TPS.

“Jika KPU Kabupaten Mesuji tidak memenuhi permohonan itu, akan kita teruskan ke-tingkat KPU Provinsi. Tidak menutup kemungkinan ke KPU Pusat,”ujarnya. (Baginda)

LEAVE A REPLY