Safari Ramadhan Pemkot Metro, Tim III Awali Di Mushola Al-Kautsar Sumbersari

0
53
Sekkot Metro, A.Nasir A.T saat sambutan dalam kegiatan Safari Ramadhan di Mushola Al-Kautsar Sumbersari Bantul, Metro Selatan./Red

Kota Metro, Lampungsai.com  – Tim III Safari Ramadhan Pemerintah Kota Metro, mengawalinya di Mushola Al-Kautsar, Sumbersari Bantul, Kecamatan Metro Selatan. Tim III di koordinir oleh Sekkot Metro, A.Nasir A.T. Kamis, 09 Mei 2019 (malam).

Sekkot Metro, A.Nasir A.T saat sambutan dalam kegiatan Safari Ramadhan di Mushola Al-Kautsar Sumbersari Bantul, Metro Selatan./Red

Dalam acara, tim III Safari Ramadhan melaksanakan shalat isya berjamaah dan tarawih. Setelahnya diisi sambutan-sambutan dan tausyah.

Usai menunaikan Shalat Isya dan Tarawih, Sekkot Metro, A.Nasir A.T menyampaikan dalam sambutannya, bahwa Safari Ramadhan merupakan ajang silaturhami guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Kegiatan Safari Ramadhan ini juga bukan semata-mata kegiatan seremonial tahunan belaka, selain dari ajang silaturahmi juga momentum bagi Pemerintah Kota Metro untuk lebih dekat dan peka dengan masyarakat, khususnya di Kecamatan Metro Selatan, Kelurahan Sumbersari ini.

“Untuk itu, mari bersama kita jadikan Safari Ramadhan ini sebagai bagian dari ikhtiar menjadi hamba ALLAH SWT yang bertaqwa. Hal ini juga dipesankan kepada remaja Masjid (Risma) Mushola Al-Kautsar, dengan harapan kedepan dapat menjadi generasi penerus bangsa yang beriman, cerdas dan berbudaya,”ungkap Nasir.

Untuk diketahui, Tim III Safari Ramadhan turut  serta hadir Kapolresta Metro diwakili Waka Polres, para anggota Safari Ramadhan yang terdiri dari para anggota DPRD, Kepala Bagian Setda Metro, Staf Ahli, Camat, Lurah dan para tokoh agama serta masyarakat setempat.

Hadir pula para anggota Safari Ramadhan para pimpinan OPD Pemkot setempat, diantaranya, Plt. Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Kepala BPPRD, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Lalu, Kepala Dinas Penanaman Modal & PTSP, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian & Perkebunan, Kepala Satuan Pol PP, Kepala BPBD, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Plt. Direktur RSUD A.Yani, Kepala Kantor Kesbangpol, Sekretaris Inspektorat dan Irban.

Ditempat terpisah, Tim I Safari Ramadhan yang diketuai oleh Wali Kota Metro, melaksanakan kegiatan di Mushola Naj’mul Hidayah, Kebon Cengkeh, Kelurahan Hadimulyo Barat, kecamatan Metro Pusat. Sementara itu, Tim II Safari Ramadhan di Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur. (Red)

LEAVE A REPLY