Ruang Kelas SDN I Sidoarjo Memprihatinkan, Bupati Dewi Intruksikan Dinas PU Segera Lakukan Rehab

0
244

Tanggamus, Lampungsai.com – Ruang kelas belajar mengajar SD Negeri 01 Sidoharjo, Kecamatan Kelumbayan Barat, Tanggamus memprihatinkan. Bupati Dewi Handajani, tanpa pengawalan dan pendampingan, secara mendadak tinjau Sekolah tersebut. Senin, 04 November 2018.

Kunjungan tersebut berkenaan juga dengan Program Bude Sar’i (Bunda Dewi Serap Aspirasi dan Informasi). Tanpa diduga juga, momen tersebut, nampak baru hadir Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Riswanda Djunaidi dan Sekretaris Oktarizal serta Kabid Cipta Karya M. Irfan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Dewi memerintahkan Dinas PUPR untuk secepatnya merehab sekolah, agar layak ditempati.

Diminta juga kepada Kepala Sekolah beserta jajaran dewan guru dan siswa setempat, untuk bersabar dan tetap semangat dalam proses belajar dan mengajar di sekolah tersebut.

“Walaupun sekolahnya sekarang masih memprihatinkan, diharap semua bersabar dan tetap semangat dalam belajar. Mudah-mudahan kedepan menjadi lebih baik,”ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas PUPR, Riswanda Djunaidi menerangkan, rehab SDN 1 Sidoharjo akan dilakukan pada beberapa lokal, melalui anggaran Program Bude Sar’i yang ada di Dinas PUPR tahun anggaran 2019.

“Menindaklanjuti perintah Bupati, insya Allah mulai hari Senin depan kita sudah ngedrop materialnya dan hari Rabu mulai kerja. Sementara dua lokal dulu, dan sisanya beberapa lokal  ruang guru,”ungkapnya. (Kominfo/Budi WM)

LEAVE A REPLY