RSUDAM Bandar Lampung, Isolasi Pasien Suspect Covid 19 Alias Corona

0
675
Ist./*

Bandar Lampung, Lampungsai.com – Beredar kabar satu orang pasien di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) Bandar Lampung, diduga terjangkit atau Suspect Covid 19 alias virus corona. Informasinya pihak RSUDAM telah mengisolasi pasien tersebut dan sedang dalam pengawasan.

Terkait ini, Humas RSUDAM, Ria, dikonfirmasi tim media via telephon sellulernya mengatakan belum mendapat informasi terkait adanya pasien suspect Covid19. Untuk informasi terkait hal tersebut satu pintu, yakni di Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Disampaikan salah satu tim medis RSUDAM setempat, yang enggan disebut identitasnya, menyampaikan bahwa, pasien tersebut berjenis kelamin Pria dengan usia 56 tahun warga Bandar Lampung. Sabtu, 14 Maret 2020.

Informasi ini juga telah dibenarkan oleh Kepala Dinas Provinsi Lampung, Reihana (dikutip dari konfirmasi salah Satu media). Bahwa pasien tersebut dalam pengawasan corona, karena ada riwayat kontak dengan pasien positif corona di Solo, Provinsi Jawa Tengah.

“Karena ada batuk-batuk dan sedikit demam. Riwayat kontak pada waktu (menghadiri) seminar di Bogor dengan kasus yang  positif di Solo. Tim medis tengah melakukan pemeriksaan, Px Swab tenggorokan untuk mengetahui pasti apakah pasien tersebut terjangkit corona atau tidak. Semoga hasil diagnosa nanti negatif,”ungkapnya.

Reihana melanjutkan, penanganan pasien dalam pengawasan dilakukan sesuai protap, sehingga masyarakat Lampung khususnya, diharap untuk tidak panik. (*)

LEAVE A REPLY