Ridho Ficardo: Perkuat Kebhinekaan Lampung, Suku Batak Bagian Dari Lampung

0
41

Bandarlampung, Lampungsai.com – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, meminta masyarakat Batak yang berdomisili di Lampung, ikut memperkuat kebhinekaan Lampung menjadi kekuatan. Menurut Gubernur Ridho, Lampung merupakan Indonesia mini karena memiliki hampir seluruh kebudayaan Indonesia.

“Hanya ada dua pilihan, apakah kita akan tercerai berai atau akan membawa kesatuan dalam membangun bangsa dan membangun Provinsi Lampung,” kata Ridho pada Pagelaran Seni Budaya Batak di Gedung Olah Raga (GOR) Saburai, Bandarlampung, Minggu 3 September 2017.

Pada acara yang digelar Kerukunan Masyarakat Batak (Kerabat) Lampung itu, Gubernur mendapat Ulos sebagai bentuk kekerabatan warga Batak dengan Ridho Ficardo. Gubernur Ridho mengapresiasi pelestarian kebudayaan Indonesia salah satunya kepada Kerabat Lampung.

Dikatakannya, suku Batak merupakan salah satu suku bangsa yang menonjol dalam mendukung pembangunan di Indonesia termasuk Lampung.

“Maka tidak heran jika kegiatan ini memiliki rangkaian kegiatan yang panjang. Semoga acara ini tidak hanya terselenggara di tahun ini. Tetapi mampu menjadi kalender tahunan pariwisata,”katanya.

Di kesempatan itu juga, Ketua Umum Kerabat Lampung Donald Harris Sihotang mengungkapkan, Gubernur Ridho Ficardo konsisten membina keberagaman dan kedamaian suku budaya Indonesia di Provinsi Lampung, khususnya masyarakat Batak.

“Hampir seluruh suku budaya Indonesia mampu bertahan dan bersinergi dengan masyarakat Lampung. Ini merupakan konsistensi Gubernur Lampung dalam merawat dan membina keberagaman suku budaya di Lampung,”ujarnya. (Humas Prov/Red)

LEAVE A REPLY