Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Hut Bandarlampung

0
319

Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Hut Bandarlampung
Minggu, 7 Mei 2017 21:46 WIB
id
jalan sehat huta balam

Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Hut Bandarlampung Ribuan warga mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-335 Kota Bandarlampung yang dipusatkan di Tugu Adipura, Minggu (7/5)(FOTO: ANTARA Lampung/ist)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) – Ribuan warga mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-335 Kota Bandarlampung dan sekaligus menyambut Ramadhan dengan hadiah satu unit mobil dan sepuluh sepeda motor, serta hadiah menarik lainnya.
M yusuf M, salah seorang siswa SDN 3 Labuhanratu, Bandarlampung, Minggu mengatakan, dirinya mendapat kupon yang dibagi di sekolah dan ingin mengikuti kegiatan tersebut yang dipusatkan di Tugu Adipura Kota Bandarlampung, yang berjarak sekitar 10 kilometer dari tempat tinggalnya.
"Saya harus menginap di rumah nenek yang agak dekat dengan lokasi. Kebetulan nenek juga mau ikut jalan sehat ini," kata dia.
Ia pun mengaku menyiapkan keperluannya, sepatu, serta seragam olahraga sekolah yang memang diwajibkan dikenakan saat kegiatan tersebut.
Ny Nurbaya, warga Tanjungkarang Pusat mengaku sudah menyiapkan diri jauh hari dengan mencari kupon, bahkan mendatangi salah satu perusahaan media yang turut mendistribusikannya, tetapi dua pekan menjelang kegiatannya kupon tersebut sudah habis.
"Untung masih dapat dari Ketua RT, sehingga bisa ikut jalan sehat ini," terang dia.
Hingga berita ini ditulis, ribuan warga terus berdatangan ke lokasi titik awal tempat berkumpul dan sekaligus menanti pelepasan oleh Wali Kota Bandarlampung Herman HN.
Jalan sehat gratis tersebut juga bisa diikuti oleh warga luar Kota Bandarlampung, sehingga banyak warga yang mengendarai dan menumpang kendaraan roda dua dan empat berasal dari luar kota tersebut.
"Saya ikut jalan sehat ini selain ingin meramaikannya ya berdoa semoga mendapatkan hadiahnya," kata Supardi, warga Karanganyar, Kabupaten Lampung Selatan.
Dia pun mengakui bahwa setiap hari kerja selalu masuk kota tersebut karena memang mencari nafkahnya di Kota Bandarlampung.
"Meski saya warga Lampung Selatan, tetapi saya mencari nafkah di sini, jadi ya kota ini pun milik saya," katanya.
Sementara itu, pihak Pemkot Bandarlampung mencetak sekitar 200 ribu kupon. Jalan yang akan dilalui yakni mulai dari Tugu Adipura-Jalan Ahmad Yani,-Jalan Kotaraja-Jalan Radin Inten-kembali ke Tugu Adipura. (Ant)

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Tweets by @antaralampung

LEAVE A REPLY