Resap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Dapil Metro Timur Lakukan Reses

0
567

Metro, Lampungsai – Anggota DPRD kota Metro, adakan Reses di kelurahan Yosorejo kecamatan Metro Timur Kota Metro, dalam rangka serap aspirasi masyarakat tentang Program dan kegiatan Pemerintahan Kota Metro, berlangsung di Aula Kelurahan setempat, pukul 20.00 WIB, Senin 23 Oktober 2017.

Kegiatan yang dilaksanakan pada malam hari itu, dihadiri anggota DPRD kota Metro, Kepala Dinas Pertanian Lusia Parjiem, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro Perwakilan Satker Didukcapil,  Dinsos, Dinkes, Camat Metro Timur, Lurah se-Kecamatan Metro Timur serta elemen masyarakat yang berpatisipasi dalam kegiatan tersebut.

Dalam Kali ini, masyarakat diberikan peluang untuk menyumbangkan pendapat, aspirasi dan pandangan umum terhadap kondisi pembangunana diwilayah masing-masing Kelurahan.

Warga Kecamatan Metro Timur sampaikan usulan dalam reses DPRD Kota Metro./Tama

Camat Metro Timur Rosita menyampaikan, terkait fakta dan situasi lingkungan yang sedang dihadapi masyarakat, baik pembangunan, pemerintahan maupun kemasyarakatan, maka dengan pertemuan tersebut, dapat menjadi wadah dalam menyampaikan aspirasi, maupun pendapat mengenai program-program pembangunan diwilayah Metro Timur.

Ketua Komisi I DPRD Kota Metro Fraksi PDI Perjuangan Dapil Metro Timur, Basuki mengatakan, diharapkan DPRD setiap saat  dapat menjaring setiap aspirasi maupun usulan masyarakat dan diberikan kesempatan seluas-luasnya, untuk di akomodir dalam program dan kegiatan Pemerintahan Kota Metro.

Usulan Program dan kegiatan maupun beberapa permasalahan-permasalahan di lingkungan masyarakat, untuk diteruskan ke pengawasan atau hal-hal yang perlu diatur dalam sebuah regulasi  yang nantinya akan dibentuk dalam Perda.

“Tentunya sehubungan dengan semua itu, tidak lepas dari wewenang dan fungsi anggota DPRD kota Metro sebagai pengawasan, pembentukan Perda, dan penganggaran dalam bentuk APBD,”ungkapnya.(Adv)

LEAVE A REPLY