Rapat Pleno KPU Tanggamus Diwarnai Interupsi Para Saksi Parpol

0
34

Tanggamus, Lampungsai.com – Rapat Pleno Rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2019, yang diselenggarakan KPU Kabupaten Tanggamus, di Hotel VIP Gisting, Kecamatan Gisting, Kabupaten setempat, diwarnai interupsi para saksi partai/caleg peserta pemilu tingkat Kabupaten setempat.

Rapat pleno yang berlangsung sejak 29 April 2019 berakhir pada pukul 05.00 WIB, Kamis, 02 Mei 2019, interupsi dilontarkan pertama oleh saksi partai PKB merasa keberatan, lantaran data jumlah C1 yang diterima saksi berbeda dengan data yang disampaikan dalam Pleno KPU. Disusul interupsi dari saksi Partai Gerindra.

Selanjutnya  saksi PPP melontarkan interupsi dan mempertanyakan kepada pihak penyelenggara Pemilu, terkait persoalan di Kecamatan Limau yang masih sengketa atas indikasi penggelembungan suara yang telah diterima Gakumdu dengan surat No:01/LP/PI/Kab/08.08/IV/2019.

“Kami meminta klarifikasi dari pihak penyelenggara atas hal ini,”ungkap saksi PPP, Wani.

Ketua Bawaslu Tanggamus, Dedi Fernando menyampaikan, terkait dengan kasus tersebut sudah di tangani oleh pihak gakumdu. “Kita hormati proses hukumnya dan proses hukumnya sekarang masih berjalan, jadi hal itu tidak kita satukan dalam ranah pleno ini,”tegasnya. (yn/Rilis/Budi WM)

LEAVE A REPLY