Rakor PKH, Bupati Tanggamus Minta Sosialisasikan PKH Adalah Bantuan Seumur Hidup

0
367

Tanggamus, Lampungsai.com – Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus, Dewi Handajani – AM.Syafi’i, menghadiri Rapat Koordinasi bersama Jajaran Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), se-Kabupaten Tanggamus, di Ruang Rapat Utama Sekretariat Daerah Kabupaten setempat. Senin, 25 Februari 2019.

Dalam kesempatan, turut mendampingi Pj Sekda Hamid H Lubis, Asisten Bidang Ekobang FB. Karjiono dan Plt. Kepala Dinas Sosial Mairosa.

Membuka kegiatan, Pj. Sekdakab menyampaikan bahwa, tujuan rapat koordinasi adalah untuk membahas masalah dan mencari solusi yang dihadapi dalam pelaksanaan pendataan, penyaluran serta hal-hal lain yang bersifat membangun, demi suksesnya PKH di Kabupaten Tanggamus.

Berharap agar pertemuan tersebut dapat membuahkan hasil berupa komunikasi dan koordinasi, membangun komitmen bersama dalam validasi data serta fokus terhadap apa yang menjadi program PKH.

Dikesempatan yang sama, Bupati Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan, pemutakhiran data harus dan terus menerus diperjuangkan, terkait adanya masyarakat yang sudah tidak layak lagi menerima. Karena tujuan program ini adalah bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan yang ada di daerah.

Disepakati juga bahwa, jika rumah-rumah penerima PKH di pasang stiker. Hal tersebut dilakukan guna mendidik masyarakat dan mengubah cara pandang masyarakat bahwa yang benar-benar berhak menerima PKH adalah mereka yang berhak menerimanya.

“Kita juga harus sosialisasikan kemasyarakat bahwa bantuan ini bukan seumur hidup, dan inilah cara pandang masyarakat yang harus kita rubah. Patut di apresiasi kinerja PKH selama ini, berharap program-program pusat dapat disukseskan bersama- sama,”ujarnya. (Rilis/Budi WM)

LEAVE A REPLY