Rakernas GMBI “Ciptakan Jati Diri Dalam GMBI 2020”

0
555

Bandung, Lampungsai.com – LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) gelar Rapat kerja nasional (Rakernas), dihadiri seluruh kepengurusan Wilter dan Distrik Kabupaten/Kota se- Indonesia. Rakernas dengan Tema “Ciptakan Jati Diri GMBI Di 2020”, berlangsung di Grand Pasundan Convention Hotel, Bandung, Jawa Barat. Selasa, 14 Januari 2020.

Turut serta dalam Rakernas, kepengurusan LSM GMBI Distrik Kota Metro naungan GMBI Wilter Lampung.

GMBI Distrik Kota Metro di nahkodai Eko Joko Susilo (Ketua) bersama Sekretaris Andrianto.

Dalam sambutan, Ketua Umum sekaligus pendiri LSM GMBI, Fauzan Rahman menyampaikan bahwa, terdapat sejumlah hal yang harus diluruskan dalam GMBI, dengan digelarnya Rakernas ini, diharap dapat menghasilkan kader anak bangsa yang bermoral, pintar, solid dan berani serta memenuhi keilmuan tentang GMBI.

Pada momen ini, yang dimaksud beberapa hal yang harus dibenahi itu, juga harus dihasilkan dan bersama disepakati. Selanjutnya, bagaimana upaya arah dan tujuan GMBI kedepan. Artinya, pembahasan mengenai progam jangka pendek, menengah, dan jangka panjang.

Selain itu, kata Fauzan, GMBI harus menentukan dimana tempat ulang tahun GMBI  ke-18 GMBI akan dilaksanakan. Dikesempatan ini juga perlu disampaikan bahwa ada yang lebih penting dengan kondisi globalisasi secara ekonomi yang di pandang sangat mengkhawatirkan.

“Oleh sebab itu, Rakernas ini akan menyepakati membentuk sekaligus melahirkan koperasi sebagai tulang punggung perekonomian di GMBI. Sekaligus nantinya, mampu menjadi suatu pemberdayaan bagi seluruh aktivis GMBI kedepan,”ungkapnya. (Rilis)

LEAVE A REPLY