Rakata Institute Siap Gelar Hitung Cepat Pilkada

0
206

Rakata Institute Siap Gelar Hitung Cepat Pilkada

id
dirut rakata institute eko, Direktur Eksekutif Rakata Institute, Provinsi Lampung, Eko Kuswanto

Rakata Institute Siap Gelar Hitung Cepat Pilkada Direktur Eksekutif Rakata Institute Provinsi Lampung Eko Kuswanto (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

…Kami telah menurunkan 600 hingga 800 relawan ke lima kabupaten di Provinsi Lampung, serta untuk Pilkada DKI Jakarta, Banten, dan Bekasi, kata Eko…

Bandarlampung (ANTARA Lampung) – Rakata Institute siap menggelar hitung cepat Pilkada Serentak 2017 pada lima kabupaten di Provinsi Lampung yang akan diselenggarakan 15 Februari.
"Kami telah menurunkan 600 hingga 800 relawan ke lima kabupaten di Provinsi Lampung, serta untuk Pilkada DKI Jakarta, Banten, dan Bekasi," kata Direktur Eksekutif Rakata Institute Provinsi Lampung Eko Kuswanto, di Bandarlampung, Selasa.
Ia menjelaskan, sejak Senin (13/2) kemarin para relawan sudah diturunkan dan pada Rabu (15/2) pukul 13.00 WIB hasil pilkada berdasarkan hasil hitung cepat sudah mulai keluar.
Namun, hitung cepat hasilnya diperkirakan akan stabil sekitar pukul 15.00 WIB.
Pihaknya memprediksi petahana pada tiga kabupaten masih menjadi salah satu kandidat kuat.
"Tiga kabupaten yaitu Kabupaten Pringsewu, Tulangbawang, dan Mesuji akan bersaing ketat karena petahana masih mencalonkan diri, namun untuk Lampung Barat masih terjadi pertarungan yang sengit," kata dia lagi.
Eko menyatakan, untuk Pilkada Tulangbarang Barat, sudah diprediksi hasilya karena hanya ada calon tunggal, tapi hitung cepat di wilayah itu akan menghitung sejauh mana tingkat kesadaran masyarakat untuk memilih.
Ia menegaskan bahwa seluruh calon masih berpotensi untuk menang, berdasarkan pilihan dari masyarakat.
"Semua calon ini sudah populis dan kami ini berdiri di tempat yang netral, jadi semua memiliki peluang yang sama dan unpredictable," kata dia pula.
Pihaknya juga menggelar hitung cepat di wilayah luar Lampung, seperti DKI Jakarta, Banten, dan Bekasi, mengingat calon yang maju seluruhnya populis.
"Untuk Bekasi di sana ada Ahmad Dhani dan Banten ada Rano Karno, sehingga pertarungan dalam pilkada ini sangat luar biasa dan masyarakat perlu mengetahui hasilnya secara cepat," katanya pula.
Rakata Institute menyiapkan 50 relawan pada pusat data besar yang berada di Hotel Horison Bandarlampung, dan perhitungan cepat pada Rabu akan dimulai pukul 13.00 WIB (Ant)

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Tweets by @antaralampung

LEAVE A REPLY