Rakata Institute : Khamamik-Saply Menang Di Mesuji

0
214

Rakata Institute : Khamamik-Saply Menang Di Mesuji
Kamis, 16 Februari 2017 07:57 WIB
id
pasangan hamamik-saply

Rakata Institute : Khamamik-Saply Menang Di Mesuji Pasangan calon Khamamik-Saply (ist)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) – Rakata Intitute menyatakan bahwa berdasarkan hitung cepat pasangan calon Khamamik-Saply menang pada pemilihan kepala daerah di Kabupaten Mesuji dengan perolehan 69,48 persen suara.
"Dari hitung cepat yang dilakukan oleh Rakata Intitute pasangan nomor urut dua itu menang mengungguli pasangan nomor urut satu Febrina Lasisie Tantina-M Adam Ishak," kata Direktur Eksekutif Rakata Institute Eko Kuswanto di Bandarlampung, Rabu (15/2).
Dia mengatakan, untuk pasangan Febrina Lasisie Tantina dan M Adam Ishak memperoleh 30,52 persen, dengan data yang telah masuk sebesar 85 persen.
Ia menjelaskan, partisipasi pemilih di pilkada Mesuji mencapai 87 persen dengan margin of error tiga persen.
"Ini hanya berdasarkan hitung cepat yang dilakukan oleh Rakata Institute dan hasil akhir kita menunggu pengumuman KPU daerah setempat," kata dia.
Rakata Institute menggelar hitung cepat Pilkada Serentak 2017 pada lima kabupaten di Provinsi Lampung yang akan diselenggarakan 15 Februari.
Lima kabupaten yang menggelar pilkada serentak, yakni Kabupaten Mesuji, Lampung Barat, Tulangbawang Barat, Tulangbawang, dan Pringsewu.
"Kami telah menurunkan 600 hingga 800 relawan ke lima kabupaten di Provinsi Lampung, juga untuk Pilkada DKI Jakarta, Banten, dan Bekasi, untuk hitung cepat" kata Eko.
Eko menyatakan, untuk Pilkada Tulangbarang Barat, sudah diprediksi hasilya karena hanya ada satu pasangan, tapi hitung cepat di wilayah itu akan menghitung sejauh mana tingkat kesadaran masyarakat untuk memilih.
Pihaknya juga menggelar hitung cepat di wilayah luar Lampung, seperti DKI Jakarta, Banten, dan Bekasi, mengingat calon yang maju seluruhnya populis. (Ant)

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Tweets by @antaralampung

LEAVE A REPLY