Puting Beliung Terjang Rumah Warga Taman Putra

0
316

Tanggamus, Lampungsai.com – Angin Puting Beliung terjang rumah Ujang warga Taman Putra, Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus, sekitar pukul 05.00 WIB (Dini hari). Rabu, 16 Oktober 2019. Atas kejadian tersebut, Pemkab setempat memberikan bantuan.

Salah satu warga setempat, Riskiya menceritakan, kejadian angin puting beliung sekitar pukul 05.00 WIB pagi. Warga melihat seng gardu (pos jaga) terangkat melayang ke atas.

“Kejadian pagi hari, saya keluar rumah, saya kaget melihat ada angin dari arah Kuripan dan sempat melihat pohon kelapa itu hampir rubuh, terus saya pergi melihat ke tempat kejadian dan melihat atap seng gardu itu melayang ke atas, kemudian angin menerjang rumah pak Ujang,”ujarnya.

Ujang juga menceritakan kejadian tersebut bahwa, saat pristiwa itu terjadi kondisinya sedang di dalam rumah. Pukul 05.10 WIB, saat itu memang sudah terdengar akan datangnya angin, lalu ada kejadian (menujuk ke rumahnya).

“Pada saat itu kami sudah siap mau pergi ke pasar, pada saat kejadian kami tidak bisa keluar, lampu langsung putus dan terkurung di dalam,”ungkapnya.

Disampaikan juga Rat 13 Taman Putra, Kelurahan Pasar Madang, Warsito bahwa, kejadian tidak diduga, melihat ada angin ke arah pohon kelapa angin itu membawa sampah ke arah sawah.

Saat itu, mengabarkan RW dan Lurah setempat, kemudian di intruksikan segera menghitung kerugian dan membuat proposal pengajuan bantuan.

Diketahui selain Ujang, satu rumah warga juga terkena sambaran angin puting beliung tersebut.

Kejadian tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksirkan sekitar Rp20 Juta hingga Rp25 Juta.

Pemerintah sempat memberikan bantuan berbentuk terpal 3 buah, Mie Instan dan lainnya. (Md/rilis)

LEAVE A REPLY