PUPR RI, Tinjau Lokasi Porgram Perumahan Desa Semuli Raya Lampung Utara

0
491

Lampung Utara, Lampungsai.com – Bersama Kementerian PUPR dan Anggota DPR RI, meninjau lokasi yang menjadi pusat Program Perumahan komunitas di Desa Semuli Raya, kecamatan Abung Semuli, Kabupaten Lampung Utara. Rabu, 27 November 2019.

Anggota DPR RI, Tamanuri menyampaikan bahwa, tujuan adanya Pemerintahan adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya dan salah satu wujud pemerintahan melakukan program Perumahan swadaya yang layak di huni bagi mereka yang tidak memiliki tempat tinggal, agar memajukan potensi generasi penerus yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Kementerian PUPR RI, Arbai menjelaskan, Program Perumahan komunitas harus ada swadaya dari masyarakat itu sendiri. Dikarenakan, semua bantuan yang dikeluarkan Pemerintahan Pusat, Provinsi dan Kabupaten sangat terbatas.

Dalam Bantuan Perumahan ini, setiap 1 unit rumah berjumlah Rp35 Juta, dengan rincian Rp30 Juta untuk matrial dan Rp5 Juta untuk upah Pekerja. Dari ini diharapkan  Pemerintahan Daerah Kabupaten/Kota, dapat membantu dalam hal menyediakan akses jalan, listrik dan prasarana yang diperlukan, apabila program perumahan di Desa Semuli Raya sudah berjalan dan sudah ada yang di huni.

Sementara itu, Camat Abung semuli, Rohim Pauzi mengatakan, bantuan Perumahan Di Desa Semuli Raya ini sangat membantu dalam memajukan suatu daerah. Bantuan Seperti ini di haruskan yang mendapatkannya warga yang benar-benar tidak memiliki rumah atau tempat tinggal dan yang masih menumpang.

Ditambahkan juga oleh Kepala Desa Deddi Surachman, sekitar 57 Unit yang akan dibangun dalam program ini. Semua yang menerima bantuan sudah memenuhi syarat dan memang mereka tidak memiliki tempat tinggal tetap atau masih menumpang.

Untuk diketahui, peninjauan lokasi tersebut, dihadiri juga oleh Mardiana dari Komisi 4 DPRD provinsi lampung, anggota Komunitas Dinas perumahan Disperkim Kabupaten Lampung Utara, Tokoh Adat dan Tokoh Agama serta warga Desa Semuli Raya. (Budi Irawan)

 

LEAVE A REPLY