Puncak HPN & HUT PWI Ke-75 PWI Kota Metro Beri Anugerah Tjindaboemi Kepada Wali Kota

0
204

Kota Metro, Lampungsai.com – Peringati Hari Pers Nasional (HPN) sekaligus HUT PWI ke-75, 09 Februari 2021. PWI Kota Metro berikan anugerah Tjindarboemi Kategori Kepala Daerah, Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Anugerah tersebut diberikan langsung oleh Wali Kota Metro, A.Pairin Ketua PWI Kota Metro Abdul Wahab kepada Wali Kota A.Pairin pada acara puncak HPN secara virtual di Operation Room (OR) Setda Pemkot  Metro. Selasa, 09 Februari 2021.

Pada kesempatan itu, A.Pairin menyampaikan terima kasih atas anugerah yang diberikan kepadanya dari PWI Kota Metro. Penghargaan atau anugerah tersebut selaras dengan visi misi Kota Metro.

“Saya mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan berkaitan dengan SDM. Anugerah ini sangat relevansi dengan visi Kota Metro yang dirancang sebagai Kota Pendidikan, Kota Wisata Keluarga berbasis Ekonomi Kerakyatan berlandaskan Pembangunan Partisipatif,”katanya.

A.Pairin juga mengapresiasi peran dan kinerja jurnalis dalam menyajikan informasi yang akurat dan berimbang. Semoga hal yang dilakukan rekan-rekan Jurnalis khususnya yang tergabung dalam wadah PWI, bertepatan dengan momentum HPN menjadi amal ibadah.

Di waktu berbeda, Ketua PWI Kota Metro Abdul Wahab menegatakan, HPN 2021 mengangkat tema “Bangkit dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi”. Dalam peringatannya dilaksanakan secara virtual, tetap penuh makna dan diikuti oleh Presiden Joko Widodo serta Ketua PWI Pusat, Ketua Dewan Pers, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Pejabat Tinggi Negara, Kepala dan Wakil Kepala Daerah, serta Pengurus PWI se-Indonesia.

Beberapa rangkaian acara pada peringatan HPN Tahun 2021 ini antara lain adalah pemberian Penghargaan Anugerah Adinegoro, Penghargaan Mendali Emas Kemerdekaan Pers, Penghargaan Anugerah Kebudayaan, Penghargaan Pena Emas, Penghargaan PCNO,” terang Wahab.

Selain itu, agenda nasional juga terdapat Penandatanganan MOU antara PWI Pusat dengan Kementerian Perhubungan, Kementerian ATR, Pelindo 1, BRI, BNI, PLN, ASTRA Internasional, serta Peresmian Monumen Pers Nasional di Kota Solo oleh Presiden Jokowi. (Anggi/Tama)

LEAVE A REPLY