PT.PAL Diduga Klaim Tanah Desa, Warga Akan Bawa Ke Pengadilan

0
467
Areal tanah desa atau Tanah Ristan Desa Mulay Agung, yang di duga diklaim pihak PT.PAL./Baginda

Mesuji, Lampungsai.com – Diduga PT. Pematang Agri Lesatri (PAL) “Klaim” tanah desa (Ristan), Kepala Desa Mulya Agung Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji bersama warga, akan membawa persoalan tersebut ke Pengadilan Negeri setempat. Manager PT.PAL siap hadapi pengaduan warga secara hukum.

Kepala Desa Mulya Agung Mesuji, Sonny Imawan bersama warga, saat menunjukan lokasi Tanah desa yang di diga di klaim PT.PAL./Baginda

Kurang lebih seluas 4 Ha, Tanah desa yang di duduki dan di manfaatkan PT. PAL untuk tanam tumbuh kelapa sawit. Tanah itu merupakan tanah Ristan, berulang kali pihak desa mencoba mempertanyakan kepada pihak PT, namun tidak ada tanggapan.

“Kami atas nama Warga Desa Mulya Agung, hanya meminta kepastian dan bukti atas klaim tanah Ristan itu oleh PT.PAL. Jika dalam waktu dekat tidak ada itikat baik dalam hal ini, maka akan kami bawa ke Pengadilan guna pembuktian sah,”kata Kepala Desa Mulya Agung Sonny Imawan. Selasa 12 Desember 2017.

Terkait hal ini, Manager PT. PAL Nyoman mengungkapkan, adanya persoalan yang di tuntut warga desa mulya agung, atas tanah yang dikelola PT. Pihaknya siap jika memang persoalan ini di bawa pengaduannya ke Pengadilan. Baca https://lampungsai.com/berita-lampung-terkini/diduga-pt-pal-mesuji-klaim-tanah-desa-warga-pertanyakan-bukti-peralihan-ganti-rugi/

Sebenarnya, niat untuk bertemu dan duduk bersama dengan warga masyarakat menjelaskan kronologis dan bukti atas tanah itu. Hanya saja terkendala waktu yang memang belum di dapat di tentukan.

“Kalau pun pengaduannya dibawa ke Pengadilan, kami siap menunggu dan mengikuti proses yang harus dilalui nantinya oleh Pengadilan,”ungkapnya, ketika dihubungi melalui sambungan handphone.(Baginda)

LEAVE A REPLY