PSNU Pagar Nusa Tanggamus Gelar Latihan Gabungan Dibuka Langsung Firman Ranie

0
736

Tanggamus, Lampungsai.com – Dengan tema, Membangun Semangat Sportifitas dan Kreaktifitas Pesilat dalam menyonsong Kejuaraan Nasional Tahun 2020, Pengurus Cabang PSNU Pagar Nusa adakan acara silahturahmi dan latihan gabungan yang dibuka langsung oleh Firman Ranie,Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM,di Taman Wisata Muara Indah Kotaagung Tanggamus. Minggu, 08 Desember 2019.

Dalam sambutanya,Hajin Umar, Ketua MPC Pagar Nusa Tanggamus mengucapkan terimaksih atas terlaksananya acara ini. Dan Berharap kepada murid murid untuk giat belajar guna mempersiapkan diri mengikuti silatnas tahun 2020. Mudah-mudahan PN Tanggamus bisa memenuhi syarat bagi kader – kader pesilat kita, sehingga bisa dihandalkan.

“Harapan saya kedepan bisa memiliki kader kader pesilat handal  yang bisa membangun dan mengharumkan daerah Kabupaten Tanggamus,” kata Hajin.

Oleh karna itu,lanjut Hajin, kita harus membangun kebersamaan ukhuwah islamiyah dan ukhuwah fatonah di masing – masing perguruan. Kemudian di antara padepokan yang ada di organisasi itu sendiri disatukan kembali.

Dan kita sebagai kader – kader NU ingin menyatukan kembali dan merangkul elemen yang ada melalui padepokan persilatan sehingga kita bersama menjaga kebersamaan, ketentraman dan kedamaian.

“Latihan gabungan ini dilaksanakan karna kita mau menyongsong kejuaraan Nasional di Jakarta tahun 2020. Kita perlu seleksi aktif, seleksi kader mana yang bisa kita ukur kembali untuk menuju kejuaraan Nasional,”terang Hajin.

Sementara Bupati Tanggamus, yang diwakili staff Ahli Bidang Kermasyarakatan dan SDM Kabupaten Tanggamus, Drs.Firman Ranie mengatakan,pada dasarnya kita sangat mendukung sekali kegiatan kegiatan yang dilakukan Lembaga Pencak Silat NU Pagar Nusa Kabupaten Tanggamus merupakan salah satu upaya kita untuk menyalurkan bakat anak anak muda tanggamus.

“Pemda mendukung dan berharap kegiatan ini bisa mengurangi tingkat kenakalan remaja serta bisa menyalurkan bakat mereka ke arah positif.Dan mengharapkan kedepan Pagar Nusa bisa memberikan kontribusi kepada pemda Tanggamus, dengan adik adik yang handal untuk kegiatan dicabang Pencak Silat baik di porprov maupun tingkat nasional,” kata Firman.

Turut Hadir dalam Kegiatan tersebut Ketua MPW Pagar Nusa Provinsi Lampung,jajaran Pengurus MPC PN Tanggamus,Ketua Banom NU Tanggamus,Ketua Fatayat Tanggamus ,Uspika Kotaagung,Ketua Ansor Tanggamus,Ketua PSHT Tanggamus,Tapak Suci,TTKKDH,Sekcam Kotaagung serta para pendekar PN se Tanggamus. (Budi WM)

LEAVE A REPLY