Proyek Hotmix Jalan Datarajan Bermasalah Wakil DPRD Dan LMP Angkat Bicara

0
248

Tanggamus, Lampungsai.com – Beredarnya pemberitaan proyek jalan hotmix pekon Datarajan diduga belum rampung sudah PHO, Wakil Ketua DPRD Tanggamus dan LSM Laskar Merah Putih setempat, angkat bicara.Kamis ,19 November 2020.

Menanggapi pemberitaan yang sudah beredar Irwandi Suralaga,Wakil Ketua DPRD Tanggamus dari Praksi PKB menyayangkan proses kerjaan yang terkesan asal jadi.Dan selaku wakil rakyat dirinya memberikan beberapa catatan kepada pihak yang terkait persoalan proyek pekejaan jalan dengan nilai Pagu Rp3 miliaran itu.

“Saya Prihatin atas kualitas kerjaan yang sudah di PHO dan meragukan kapasitas konsultan pengawas ,terlihat dinas tidak melaksanakan tugas sesuai SOP, ini bukti tidak serius dinas PUPR dalam melaksanakan kegiatan,” kata Irwandi.melaui whatsappnya Kamis,19 November 2020.

Lanjutnya,untuk memastikan kebenarannya seperti apa hasil pekerjaan itu, saya berharap ada tindakan konkrit dari kawan kawan komisi untuk bisa turun langsung ke lapangan,berbicara masalah jalan ini kebutuhan hajat orang banyak.

“Rekomendasi Komisi 3 untuk tindak lanjuti dan turun langsung untuk cek lapangan.Atas informasi ini, saya ucapakan terima kasih untuk kawan kawan media yang sudah mengangkat berita ini,” pungkas Irwandi.

Tanggapan serupa disampaikan Sukarman ,Ketua Laskar Merah Putih Kecamatan Ulu Belu,Menurutnya kerjaan seperti ini tolong diulang,karena kerjaan ini belum 3 bulan sudah seperti ini.
“Kepada dinas terkait tolong dimonitoring kerjaan ini.Kami dari Laskar Merah Putih Sangat menyayangkan kerjaan seperti ini,”kata Karman.

Warga lainnya mengaku kecewa dengan hasil pekerjaan proyek pemerintah tersebut. Karena selain hotmix tipis dibeberapa titik kini juga sudah ambles. Padahal, pembangunan yang dikerjakan oleh rekanan Dinas PUPR Tanggamus dengan anggaran mencapai Rp3 Miliaran lebih, baru saja di PHO sudah diperbaiki lagi.

“Ini baru beberapa hari direhap,pekerjaan hotmix dijalan Pekon Datarajan saat dilewati mobil L300 sudah ambles lagi,kami masyarakat Ulu Belu sangat prihatin, bahu jalan jalan terlihat sudah ancur,”kata Jakaria alias Jeck. (Budi wm /tim)

LEAVE A REPLY