Provinsi Lampung tuan rumah kejurna Drumband Junior 2017

0
415
Ketua Umum Pengurus PDBI Provinsi Lampung Yustin Ridho Ficardo saat memberikan cindera mata dalam acara gala dinner, Jumat 03 Januari 2017 (malam)./Red

Provinsi Lampung, Lampungsai.com – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drumband Junior 2017, Provinsi Lampung tuan rumah. Kejurnas di ikuti 7 Provinsi, ditargetkan 4 tahun kedepan Peserta Drumband Junior masuk dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) cabang olahraga drumband.

Ketua Umum Pengurus PDBI Provinsi Lampung, Yustin Ridho Ficardo, mengatakan, Kejurnas Drumband junior kali ini, Provinsi Lampung untuk pertama kalinya diberikan kepercayaan oleh PDBI Pusat menjadi tuan rumah. Tentunya merupakan amanah dan tanggung Jawab yang cukup berat.

“Dalam hal ini, kami akan berusaha menjadi penyelenggara yang baik, menyediakan sarana prasarana semaksimal mungkin, menjunjung tinggi sportivitas dan berusaha menyukseskan penyelenggaraan secara optimal,”kata Yustin saat acara Gala Dinner dalam rangka Kejurnas Drumband Junior, di Mahan Agung rumdis Gubernur Lampung, Jumat 03 Februari 2017 (malam).

Yustin melanjutkan, Kejurnas Drumband ini merupakan momentum yang sangat berharga. Selain sebagai ajang kompetisi untuk mendapatkan prestasi, juga merupakan pertemuan untuk silaturahmi mempererat persaudaraan sesama insan olahraga di seluruh Indonesia khususnya cabang olahraga Drum Band.

“Para peserta diharapakan berkompetisi secara sportif dan objektif. Kejarlah mimpi untuk bisa berprestasi. Jika mimpi itu belum terwujud, masih ada hari esok yang setia menunggumu. Bersabarlah jika sayapmu patah, berjuanglah terus agar kamu dapat terbang jauh lebih tinggi dari sebelumnya,”ungkap Yustin Ridho Ficardo, memotivasi para peserta drumband.

Foto bersama dengan  para pembina drumband dan jajran pengurus PBDI Provinsi dan perwakilan Pusat./Red
Foto bersama dengan para pembina drumband dan jajran pengurus PBDI Provinsi dan perwakilan Pusat./Red

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hery Suliyanto mewakili Gubernur Lampung, mengungkapkan, terpilihnya Provinsi lampung sebagai tuan rumah kali ini, merupakan kepercayaan Pusat yang lebih sebagaimana diinformasikan oleh Kepala biro Humas dan Protokol Bayana. Maka, menjadi amanat cukup untuk dilaksanakan seoptimal mungkin dengan baik.

Perlu disampaikan bahwa, penyelenggaraan Kejurnas ini bukan hanya untuk mengejar kemenangan, melainkan lebih bertujuan sebagai forum silaturahmi dan memperkokoh jalinan persaudaraan dan kekeluargaan di antara peserta. Dan utamanya sebagai sarana untuk menciptakan prestasi, penyaluran hobi serta bakat yang dimiliki para remaja.

“Tentunya diharapkan, dalam kejurnas ini para peserta dapat meningkatkan nilai-nilai sportivitas dan kedisiplinan,”ujarnya.

Ditambahkan Kabag Humas Heriyansyah bersama Ketua umum PBDI Brigjend. TNI Raharjo, S.Sos, menuturkan, Kejurnas Junior adalah kejuaraan junior yang pertama. Meskipun drumband itu sudah sejak lama berdiri. Drumband merupakan cabang olahraga untuk melatih karakter, saling menghargai dan disiplin. Sehingga negara akan lebih maju karena memiliki SDM yang berkarakter kuat. Diharapkan peserta Kejurnas ini, 4 tahun kedepan akan menjadi peserta PON.

“Kejurnas kali ini, selain sebagai ajang pencarian bibit-bibit dibidangnya dan dapat berkiprah di even lebih tinggi, juga sebagai wahana untuk membangun karakter anak bangsa. Sehingga terwujud generasi muda yang kreatif, sportif, mandiri, beradab, dan bertanggung jawab dengan dilandasi nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945,”pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY