Program Bantuan Kesosialan TA 2020, Pemkab Tanggamus Berharap Ada Penambahan Kuota

0
549

Tanggamus, Lampungsai.com – Program bantuan kesosialan berupa uang tunai untuk warga penyandang disabilitas, lansia dan tabungan sosial anak, Pemerintah Kabupaten Tanggamus berharap dapat penambahan di tahun 2020 mendatang.

Kabid Rehabilitas Dinas Sosial Kabupaten Tanggmus, Ibrahim diruang kerjanya./AJO Indonesia

Tahun 2019, Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus mendapatkan program bantuan yang terbagi untuk warga penerimanya tersebar di 20 Kecamatan, sementara ini masih belum dapat mengakomodir keseluruhan warga disabilitas dan lansia yang jumlahnya mencapai 1000 orang.

Kepala Bidang Rehabilitas Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus, Ibrahim menjelaskan, program bantuan kesosialan untuk tahun 2020 ini diharap kepada Pemerintah Provinsi Lampung dapat menambah kuotanya, terlebih kuota bantuan untuk Lansia dan Disabilitas.

Secara rinci data tahun 2019 saat ini masih dipakai untuk tahun 2020, yang diajukan Pemkab Tanggamus ke Provinsi dan diteruskan ke Kementrian sosial. Masing – masing nya, bantuan untuk disabilitas Rp300 Ribu/orang dari total 107 orang disabilitas.

Kemudian, Lansia Rp200 Ribu/orang dari 350 orang lansia. Bantuan tabungan sosial anak Rp1 Juta/anak dari total 47 orang anak yang diterima setiap tahunnya. Jumlah ini tersebar di 20 Kecamatan se-Kabupaten Tanggamus.

Masih kata Ibrahim, sebenarnya Kabupaten Tanggamus masih banyak warga dimaksud membutuhkan bantuan tersebut. Utamanya bantuan untuk Lansia yang jumlahnya mencapai 1000 orang, begitu juga bantuan untuk warga disabiltas.

“Berharap Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Sosial, dapat menyampaikan usulan kami ke Kementrian sosial, agar dapat di pertimbangkan, meski pengajuan tahun anggaran 2020 ini, masih menggunakan data tahun 2019,”ungkapnya. (AJO Indonesia)

LEAVE A REPLY