Tingkatkan Jalur Mobilisasi, Wasino Kakon Banyumas Bangun Rabat Beton.

0
151

PRINGSEWU Lampungsai–Untuk meningkatkan distribusi dan mobilisasi di RT 05/02, Pekon Banyumas Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu bangun rabat beton yang dialokasikan dari Anggaran Dana Desa 2024 tahap 1. Jum’at 17/5/24

Pemkon Banyumas yang dipimpin oleh Wasino berkomitmen untuk membangun dan mengembangkan Sumber Daya Manusia di Pekon yang ia pimpin. Menurutnya pembangunan rabat beton ini adalah sebagai salah satu solusi dalam menyelesaikan kurang baiknya sistem mobilisasi untuk penyaluran hasil bumi serta pendistribusian sembako dan kegiatan warga lainnya.

” Volume pembangunan rabat beton ini berukuran panjang 98 meter lebar 2 meter dengan nilai anggaran sebesar Rp 47.075.000 ” jelas Wasino

Lebih lanjut Wasino selaku Kepala Pekon Banyumas menginformasikan bahwa program ini merupakan aspirasi dari masyarakat yang disampaikan melalui BPD yang ditindak lanjuti oleh tim RKPDes untuk dituangkan dalam Rencana Pembangunan Program Pemkon  Banyumas.

” manfaat pembangunan rabat beton ini adalah sarana untuk memperlancar mobilisasi hasil bumi serta pendistribusian sembako dan kegiatan warga lainnya ” ujarnya

” dan semoga dengan adanya pembangunan rabat beton ini bisa langsung dirasakan manfaatnya bagi warga  Pekon Banyumas khususnya dan warga masyarakat luas umumnya ” ini imbuhnya.

Sementara itu salah satu warga setempat mengapresiasi dengan dengan dibangunnya drainase tersebut, menurut nya apa yang dilakukan oleh Pemkon Banyumas sudah sangat tepat, karena membangun infrastruktur Pekon sesuai dengan kebutuhan dan juga mekanisme.

” saya selaku warga masyarakat Banyumas, sangat mengapresiasi pembangunan ini.. memang untuk titik tersebut sudah seharusnya dibangunnya jalan yang sesuai.. dan Alhamdulillah semoga rabat bangunan beton ini bisa menjadi langkah kongkrit untuk solusi mobilisasi warga untuk meningkatkan perekonomian warga ” tutup warga dengan puas. (AMR).

LEAVE A REPLY