Polres Pringsewu Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116

0
1221

PRINGSEWU lampungsai–Polres Pringsewu melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-116 di lapangan apel Mapolres Pringsewu pada Senin pagi (20/5/2024). Upacara yang berlangsung khidmat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, SH, SIK, MH.

 

Dalam amanatnya, Kapolres Benny Prasetya menekankan pentingnya semangat kebangkitan nasional dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Beliau juga mengajak seluruh anggota Polres Pringsewu untuk terus meningkatkan dedikasi dan profesionalisme dalam melayani masyarakat.

 

“Momentum Hari Kebangkitan Nasional ini harus kita jadikan sebagai pengingat akan perjuangan para pahlawan yang telah membangkitkan semangat nasionalisme. Kita, sebagai anggota Polri, harus terus mengabdi dengan tulus dan ikhlas untuk kemajuan bangsa,” ujar AKBP Benny Prasetya saat membacakan amanat.

 

Upacara yang dimulai pukul 07.30 WIB ini dihadiri oleh seluruh pejabat utama, personel Polres Pringsewu, para kapolsek jajaran berserta seluruh Personel dan ASN. Prosesi upacara berjalan lancar dengan rangkaian kegiatan yang meliputi pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila, dan pembacaan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika yang dibacakan oleh Inspektur Upacara.

 

AKBP Benny Prasetya berharap semangat kebangkitan nasional dapat terus hidup dalam setiap tindakan dan pelayanan yang diberikan oleh Polres Pringsewu kepada masyarakat.

 

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-116 ini mengambil tema “Bangkit untuk Indonesia Emas”. Tema ini dilatarbelakangi oleh harapan agar masyarakat Indonesia bisa bangkit untuk membina persatuan bangsa. Di tengah banyaknya perbedaan dalam masyarakat, Indonesia diharapkan mampu untuk terus bangkit dan bersatu untuk meraih Indonesia Emas dan menciptakan masa depan yang baik bagi generasi selanjutnya.

 

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya berharap semangat kebangkitan nasional dapat terus hidup dalam setiap tindakan dan pelayanan yang diberikan oleh Polres Pringsewu kepada masyarakat.(*)

LEAVE A REPLY