Pekon Neglasari Kecamatan Pagelaran Utara Salurkan BLT-DD Kepada 56 Warga Pra Sejahtera 

0
87

PRINGSEWU Lampungsai–Pemerintah Pekon Neglasari Kecamatan Pagelaran Utara Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa 2024 (BLT-DD) bulan Januari -Mei tahun 2024 kepada 56 KPM. Selasa 4/6/2024, di balai Pekon setempat.

 

Program BLT-DD ini merupakan program pemerintah pusat yang diberikan sejumlah Rp 300 ribu/ bulan kepada warga pra sejahtera dengan tujuan untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat yang sesuai dengan persyaratan dan tahapan.

 

Untuk penerima manfaat /KPM dari bantuan ini adalah masyarakat yang di nilai kurang mampu di banding dengan masyarakat yang lain tanpa sistem tebang pilih atau bahkan keterikatan kekeluargaan dan sudah dengan tahapan -tahapan yang ada.

 

Kepala Pekon Neglasari Kecamatan Pagelaran Utara M. Anas mengatakan, dalam upaya mewujudkan terselenggaranya program pemerintah Pekon Neglasari, diharapkan adanya dukungan penuh dari masyarakat untuk sama-sama berupaya membangun pekon, salah satunya adalah menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing dusun.

 

semoga pemberian Bantuan langsung Tunai (BLT-DD)  bisa bermanfaat bagi masyarakat Pekon Neglasari, dan di pergunakan untuk kebutuhan hidup sehari hari ” kata Anas.

 

Jangan belanjaan untuk hal yang tidak berguna, belilah makanan yang bergizi sesuai anjuran pemerintah ” imbuhnya.

 

Sementara itu salah satu penerima manfaat BLT -DD mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan pemerintah lewat program Dana Desa, kedepannya ia berharap bantuan serupa lebih banyak dikucurkan demi Masyarakat Pringsewu yang adil dan merata.

 

Terimakasih kepada pemerintah, semoga apa yang diberikan ini bisa menjadi obat sementara bagi kami warga miskin “tutup warga. (Amr)

 

LEAVE A REPLY