Pondok Gontor 9 Kalianda Gratiskan Biaya Bagi Warga Desa Setempat

0
3067

Kalianda , Lampungsai – Pondok Modern Gontor 9 yang berada di dusun Kubu Panglima, Desa Tajimalela, kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan membebaskan biaya mondok bagi warga desa Tajimalela yang berada di seputaran pondok itu berdiri tanpa membedakan pelajaran yang diterima dengan santri lainnya yang membayar.   

Hal ini seperti diungkapkan suwito jemari selaku wakil pondok gontor 9 saat ditemui lampungsai.com di kediamannya sengaja menggratiskan biaya bagi warga sekitar yang mondok tanpa membedakan dengan santri yang lain agar terjalin kedekatan dengan warga sekitar tentunya ” ujarnya.

Sistem pendidikan yang di gunakan oleh pondokan inipun mengacu pada sistem pendidikan gontor pusat jadi tidak mengikuti kurikulum dari dinas pendidikan ataupun departemen agama tapi tetap diakui oleh lembaga terkait , karena kurikulum disini langsung pendidikan 6tahun untuk setara SMP dan SMA ” namanya Kuliyatul Mualimin al Islamiyah (KMI) ” ungkapnya lagi.

Ijazah yang dikelurakanpun namanya Muadalah yang diakui juga oleh negara bahkan dunia seperti negara ditimur tengah mengakui ijazah yang dikeluarkan oleh pondokan gontor.

Santri yang ada digontor 9 juga khusus buat putra dan buat putrinya ada digontor lainnya yang tersebar di Indonesia  dan bagi santri yang sudah kelas 6 nantinya akan langsung dikirim ke gontor pusat yang ada di Ponorogo untuk mengikuti kelas akhir sampai nantinya mengikuti ujian ” tambahnya lebih lanjut. (gelly)

LEAVE A REPLY