Polsek Rawa Pitu, Tangkap Tiga Orang Pengguna Dan Pengedar Narkoba Jenis Sabu

0
997

Tulangbawang, Lampungsai.com – Tiga tersangka pengguna dan pengedar narkoba jenis sabu di tangkap Sat Rest narkoba Polsek Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang. Ketiga tersangka itu adalah Dodi (28) Warga Kampung Sungai Menang Kabupaten Mesuji, Agus (29) Warga Suryadi Tugu Mulyo dan Imron Roni (33) Warga Kampung Gunung Tiga, ditangkap pada Minggu 19 Maret 2017 lalu.

Kanit Rest Narkoba Polsek Rawa Pitu, Siswoyo menjelaskan, tertangkapnya tiga pelaku penyalahgunaan dan pengedar narkoba jenis sabu tersebut, berdasarkan informasi yang di dapat dari masyarakat. Bahwa telah terjadi pesta narkoba di sebuah rumah kosong wilayah Kampung Mulyodadi Kecamatan Rawa Pitu Kabupaten setempat.

Atas informasi tersebut, petugas di pimpin oleh Kapolsek, terjun ke lokasi informasi, dan dilakukan penggerebekan. Sekitar pukul 19.40 WIB, di TKP ada empat orang, saat itu, tiga pelaku berusaha melarikan diri dengan menggunakan mobil pick up Suzuki Cary dan satu pelaku menggunakan motor. Petugas mengejar dan berhasil menangkap tiga pelaku yang menggunakan mobil tersebut. Satu pelaku yang menggunakan motor berhasil lolos dari kejaran.

Masih menurut Siswoyo, terhadap ketiga pelaku, petugas melakukan penggeledahan dan didapati barang bukti berupa 5 paket kecil sabu dan seperangkat alat hisap sabu (Bong) yang disembunyikan dalam jok mobil.

“Kini ketiga tersangka masih berada di tahanan Polres Tulang Bawang guna penyidikan lebih lanjut. Untuk satu tersangka yang berhasil lolos, menjadi target operasi dan masuk dalam daftar pencarian orang, saat ini juga petugas masih melakukan pengejaran,”ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatan, ketiga pelaku di jerat pasal 112 ayat 1 UU No 35/2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 12 tahun kurungan pendara dengan denda Rp800 juta sampai Rp8 miliar. (AW/Isc)

 

LEAVE A REPLY