Polres Tanggamus Bersama Pemkab, Siapkan Pospam Dan Rest Area Mudik

0
69
Pospam Mudik di titik Jalinbar Sumatera, Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus,/Rilis

Tanggamus, Lampungsai.com – Polres Kabupaten Tanggamus bersama dengan Pemerintah setempat serta TNI sediakan Pos pelayanan dan pengamanan mudik dan arus balik lebaran 2018.

Pospam di dirikan pada 4 titik Jalan Lintas Barat Sumatera, bekerjasama dengan PMI, Pramuka dan RAPI. Masing- masing titik pospam di Pasar Talang Padang, Rest Area Gisting, Pekon Talagening Kecamatan Kota Agung Barat, dan Pekon  Sedayu Kecamatan Semaka.

Kabag Ops Polres Tanggamus, Kompol Aditya Kurniawan didampingi Kasubag humas Ipda Elvira, mengatakan, dalam setiap operasi Pospam di komandoi oleh perwira Polisi, melaksanakan tugas pengamanan dan pelayanan. Minggu 10 Juni 2018.

Selain itu, diperbantukan dari TNI, Dishub, Pol PP dan PMI, RAPI dan unsur Pramuka. Serta petugas teknis lainya yang terlibat, siap siaga dalam mengamankan, memperlancar dan melayani pemudik yang melintasi Jalinbar Sumatera Kabupaten Tanggamus.

“Pospam ini, juga memfasilitasi dan melayani pemudik yang kelelahan, kesehatannya terganggu, gangguan keamanan atau gangguan komunikasi, siap melayani 24 jam. Silahkan bagi pemudik yang terdapat suatu hal dalam perjalanannya, dapat menghubungi Kepala Pos terdekat,”katanya.

Adapun nomor kontack (Hp) masing-masing Kepala Pos, Ipda Oman Aziz (0852 7951 9700) Pos Yan Gisting, Ipda Hamdan (0813 7974 6697) Pos Pam Kota Agung, Ipda Agustinus (0813 7983 4417),  Pos Pam Semaka, Ipda Sukarjo (0852 6906 1748).

Terpisah, Kabid Humas Pemkab Tanggamus, Derius Putrawan menyampaikan bahwa, Pemkab Tanggamus turut mendukung dan membantu Polres Tanggamus dalam mensuksesnya pelaksanaan arus mudik di Kabupaten Tanggamus.

“Kami telah berkoordinasi dengan Polres Tanggamus, turut mendukung pengamanan mudik lebaran, dengan menyertakan tim di setiap pos yang ada serta mensiagakan sarana prasarana berikut petugas yang dibutuhkan, seperti ; alat berat, bus penumpang, mobil dalmas dan mobil damkar,”ujarnya.

Hal itu dilakukan, masih menurut Derius, untuk mengatasi jika terjadi bencana longsor, atau lainnya yang dapat menghambat jalur mudik, termasuk bagi pemudik yang kendaraannya yang mogok dijalan, penumpangnya dapat kita angkut dengan bus atau mobil dalmas yang ada.

“Kami juga menyediakan Pos di Kantor Dishub Tanggamus, tepatnya di KM. 90 Kota Agung, yang difungsikan sebagai Rest area, diperuntukan bagi pemudik yang kelelahan dan ingin beristirahat,”ungkapnya. (Rilis/Budi WM)

LEAVE A REPLY