Polres Tabalong Dapat Penghargaan Bhayangkara Bhakti Perdana Award

0
845

Tabalong,Lampungsai.com – Berdasarkan dalam penyelenggaraan fungsi Kepolisian yang meliputi pemeliharaan keamanan, dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat yang melaksanakan dan mendukung fungsi Kepolisian berhak mendapatkan penghargaan atas jasa-jasa dan/atau prestasi dalam mendarmabaktikan dirinya bagi kemajuan organisasi Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dalam hal ini, Polres Tabalong, Polda Kalimantan Selatan menggelar Upacara Pemberian Penghargaan kepada Personil Polres Tabalong, bertempat di halaman Mapolres Tabalong, pada Senin (01/03/2021).

Piagam penghargaan tersebut diberikan oleh Media Eksternal Polres Tabalong melalui Bhayangkara Bhakti Perdana Award atau BeritaBhayangkara.Com yang diserahkan oleh Pemimpin Redaksi, Daniel Manurung yang diwakili oleh Perwakilan Kalsel yaitu Anang Rahmanuddin berdasarkan asas, fungsi, hak, kewajiban dan peranan Pers sebagai media informasi, pendidikan, hiburan dan control social, serta lembaga ekonomi.

Piagam penghargaan tersebut diberikan kepada Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CFrA, Kapolsek Murung Pudak Iptu Samsu Suargana, S.AP, dan Bhabinkamtibmas Polsek Murung Pudak Aipda Sudirun, S.AP.

Piagam Penghargaan Bhayangkara Bhakti Perdana Award ini kita (Bhayangkara Bhakti Perdana Award) berikan karena memiliki integritas karakter, ketauladanan, berdidikasi tinggi, setia dan loyal dalam melaksanakan tugas kepolisian, Operasional dan/atau pembinaan dalam mengedukasi dan membangun kesadaran masyarakat di tengah Pandemi Covid-19, serta edukasi kesehatan yang mampu mendorong kemajuan dan kepercayaan Polri di tengah-tengah masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Tabalong.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CFrA menyampaikan ucapan terimakasih kepada rekan media, Bhayangkara Bhakti Perdana yang telah memberikan penghargaan kepada kami. Mudah-mudahan kami bisa mempertahankan pelayanan kami dan bisa diikuti oleh personil yang lain, mohon dukungan kepada kami agar selalu bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” tutur Kapolres.

Saya juga merasa sangat bangga dan berterimakasih kepada Kapolsek Murung Pudak Iptu Samsu Suargana, S.AP. dan Bhabinkamtibmas Polsek Murung Pudak Aipda Sudirun yang telah membanggakan Polres Tabalong.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan personel yang melaksanakan purna tugas yaitu AKP Samsul Huda yang mana menjabat sebagai Kasubbag Logistik Bag Sumda Polres Tabalong.

AKP Samsul Huda Personil Polres Tabalong Diberhentikan dengan hormat dari Dinas Kepolisian Republik Indonesia karena masa tugasnya telah berakhir terhitung mulai tanggal 01 Maret 2021 sebagai Hak Pensiun yang masa Tugasnya mengabdi di Polres Tabalong.

Dalam sambutan mengakhiri tugasnya, AKP Samsul Huda menyampikan “Alhamdulillah, sampai saat ini allah memberikan kesehatan kepada kami, nikmat dan panjang umur. Karena saya bisa mengakhiri masa dinas atau pensiun ini dengan diberikan nikmat kesehatan”.

“Saya berpesan kepada rekan-rekan yang masih berdinas agar selalu melaksanakan dinas dengan baik sampai nantinya diberhentikan dengan hormat bukan dengan tidak hormat. Nikmati syukur atas berkah kita sebagai pengabdi negara melalui tugas di Kepolisian,” tambah Huda.

Sementara itu, Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K, CFrA mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya atas kinerja dan dedikasinya yang telah dipersembahkan kepada Kepolisian Republik Indonesia khususnya selama berdinas di Polres Tabalong ini, hingga sampai titik akhir tugas melakukan kedinasan dengan baik dan alhamdulillah beliau diberikan kesehetan untuk bisa mengikuti pelepasan purna tugas ini. Oleh karena itu kita harus mencontoh beliau sebagai tauladan baik dalam mengabdi kepada negara. (Budi WM/Anang R/Rilis)

LEAVE A REPLY