Polres Kabupaten Mesuji Gelar Rakor Lintas Sektoral Jelang Idul Fitri 2019

0
76

Mesuji, Lampungsai.com – Polres Kabupaten Mesuji, gelar Rapat koordinasi (Rakor) Lintas sektoral dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019. Rakor berlangsung di aula Mapolres setempat, Senin. 20 Mei 2019.

Hadir dalam acara tersebut Perwira Penghubung Kodim 0426 Tuba , Mayor Arh Wahyudi, Kadis perhubungan,  Pramuka, Setkom, Pertamina dan Pihak PT Waskita karya. 

Pada kesempatan itu, Kapolres AKBP Edi Purnomo, menyampaikan, rapat pertemuan ini membahas menjelang arus mudik dan arus balik, Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah datang. 

“Kita membahas pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran, semua pihak kita harapkan dapat saling berkomunikasi dengan baik terkait arus mudik dan arus balik lebaran nanti. Selain itu juga kita meminta agar pihak PUPR setempat, bisa meminjamkan kendaraan derek untuk mengantisipasi kemungkinan yang terjadi pada arus bamudik dan balik. Karena lebaran tahun ini jalan Tol sudah di fungsikan,”ujarnya.

Masih kata Kapolres, “tahun ini ada perbedaan, pengamanan tidak hanya di Jalan Lintas Timur Sumatera, melainkan di Tol juga. Kemungkinan besar, Tol akan difungsikan, akan tetapi pukul berapa dan kapan tol difungsikan, pihak Waskita yang bisa memastikan,”

“Selain pengamanan, juga kami sedang membahas rest area di Tol bagaimana. Yang jelas semua akan di pastikan nanti pada waktu gelar pasukan pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran pada tanggal 28-mey-2019 yang akan datang,”pungkasnya. (Baginda)

LEAVE A REPLY