Polda Lampung Segera Jadi Tipe A

0
740

Polda Lampung Segera Jadi Tipe A

id
kAPOLDA lampung, ike edwin, kapolda tipe A

Polda Lampung Segera Jadi Tipe  A Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin (Foto: ANTARA LAMPUNG/Agus Setyawan)

Bandarlampung, (ANTARA Lampung) – Kepolisian Daerah Lampung segera menjadi tipe A atau naik tingkat/status dari tipe B pada 100 hari kerja Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.
"Kenaikan status itu, berdasarkan informasinya menjadi salah satu prioritas dalam program kerja 100 kerja Kapolri," kata Kapolda Lampung Brigjen Pol Ike Edwin, di Bandarlampung, Minggu.
Selain Polda Lampung, menurut dia, Polda Riau juga merupakan salah satu yang menjadi prioritas dalam peningkatan status tersebut.
Mengenai kepangkatan, Ike menyebutkan, dengan meningkatnya status dari tipe B menjadi tipe A tentu akan berpengaruh kepada tingkatan atau kepangkatan pejabatnya.
"Polda tipe A dipimpin oleh polisi bintang dua atau Irjen, kalau tipe B masih bintang satu," ujarnya.
Terkait program prioritas Kapolri, Ike mengaku pihaknya siap untuk menjalankan seluruh program khususnya memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat.
"Alhamdulillah, saat ini angka kriminalitas, kecelakaan di jalan raya semua mengalami penurunan sehingga menjadi salah satu bagian pendukung lancarnya kinerja Kapolri ke depan," kata dia.
Ia menegaskan Polda Lampung bertekad mewujudkan dengan Prometer (Profesional, Modern, dan Terpercaya). Kapolda melanjutkan, secara umum Polda Lampung telah siap melaksanakan 11 program prioritas tersebut.
"Secara umum program Kapolri wajib dilaksanakan. Bekerja harus dengan serius agar hasilnya memuaskan," kata Kapolda.
"Kami berusaha Lampung aman dan kondusif. Jadi semua program kami laksanakan," kata dia.
Sebagai contoh lain implementasi program tersebut yakni mewujudkan Lampung wajib helm yang diawali dari Kota Bandarlampung. "Salah satunya wajib menggunakan helm, kita bertekad dimulai dari Bandarlampung, menjadi kota helm," kata dia.
Selain itu, Polda Lampung akan mendukung penuh program-program pemerintah daerah demi mewujudkan Lampung sejahtera. Dengan cara mengawal seluruh program agar keamanan terjamin sehingga berjalan tanpa gangguan.
"Mendukung program pemerintah provinsi, kota, dan kabupaten dengan keamanan, mau membangun bantu keamanan, infrastruktur bantu keamanan itulah bentuk dukungan mengawal pembangunan agar lebih baik," kata Ike Edwin.

Editor: Triono Subagyo

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Tweets by @antaralampung

LEAVE A REPLY