PMR SMA Negeri I Kota Agung Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

0
88
Bupati Tanggamus, Dewi Handajani didampingi Staf Ahli dan perwakilan OPD serta Pihak Aparatur Kecamatan, meninjau langsung kegiatan PMR./Kominfo

Tanggamus, Lampungsai.com – Sekolah Menengah Atas Negri (SMA) Negeri 1 Kota Agung, Kabupaten Tanggamus mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah dan periksa golongan darah. Kegiatan berlangsung di ruang kelas sekolah setempat. Senin, 14 Oktober 2019.

Bupati Tanggamus, Dewi Handajani didampingi Staf Ahli dan perwakilan OPD serta Pihak Aparatur Kecamatan, meninjau langsung kegiatan PMR./Kominfo

Kegiatan diselenggarakan Palang Merah Remaja (PMR) sekolah setempat dihadiri langsung oleh Bupati Dewi Handajani, Staf ahli Firman Ranie, Kepala OPD / yang mewakili, Kepala sekolah SMAN 1 Kotaagung Roslan, Sekcam, Uspika Kecamatan Kota Agung dan PMI Tanggamus.

Dalam laporan Ketua panitia, Dera Maulita menyampaikan, tujuan dari kegiatan bakti sosial, untuk penguatan kapasitas organisasi PMR di sekolah, memberikan arahan dan binaan serta pengembangan peserta donor darah sukarela (DDS).

Selain dari itu, membantu rencana kerja PMI Kabupaten Tanggamus dalam bidang pelayanan sosial dan menyambut hari PMR Indonesia.

Masih dalam penyampaiannya, hasil yang di capai adalah meningkatkat pengetahuan dan pemahaman manfaat donor darah, meningkatkan peserta donor darah sukarela dan turut berperan aktif dalam rangka menyehatkan kehidupan masyarakat Tanggamus.

Sementara itu, Bupati Dewi Handajani didampingi Staf Ahli Firman Ranie menyampaikan, dengan melakukan donor darah tentunya akan menjadi seorang yang lebih sehat.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan dari PMR SMAN 1 Kota Agung ini. Kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang melatih anak untuk memiliki kepedulian dan kepekaan sosial. Diharap dapat menjadi agenda rutin kedepannya,”pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMAN 1 setempat, Kota Roslan mengungkapkan, kegiatan saat ini adalah kegiatan kemanusian.

“kita donorkan darah kita, karena apapun golongan darah sangat membantu mereka yang membutuhkannya. Berharap kegiatan ini, berjalan hingga ke titik ke Kelurahan/Pekon yang ada, khususnya di Kecamatan Kota Agung,”ujarnya.(Kominfo/Budi WM)

LEAVE A REPLY