PMII Yang Adaktif Ciri Khas Kader Tergabung Lakukan Aksi Positif

0
737

Pringsewu, Lampungsai.com – Pengurus Cabang PMII Kabupaten Pringsewu, Periode 2021-2022 dengan Ketua terpilih Yobi Aprizal, dilantik langsung oleh Ketua Umum PB PMII M.Abdullah Syukri (Gus Abe). Pelantikan berlangsung di Aula STMIK Pringsewu. Jumat, 08 Oktober 2021.

Dikesempatan itu, Gus Abe menyampaikan pesan kepada segenap pengurus PC PMII Pringsewu yang baru dilantik, segera melakukan aksi-aksi nyata di era disrupsi dan wujudkan karya pergerakan disegala bidang. Utamanya, bidang ekonomi, politik, pendidikan kebudayaan dan keagamaan.

“PMII siap melakukan sinergi dengan Pemerintah dalam mengatasi pandemi. Permasalahan pandemi seperti ini bukan menjadi masalah Pemerintah, melainkan tanggung jawab semua komponen bangsa,”ujarnya.

Diwaktu berbeda, Ketua PC PMII Pringsewu, Yobi Aprizal menyampaikan apresiasinya atas dukungan dari semua pihak, khususna Mabincab, IKA PMII dan Alumni serta para kader dan anggota PMII Pringsewu, sehingga agenda pelantikan berjalan dengan baik dan lancar.

“Sebagai mahasiswa, merasa tanggung jawab yang besar sebagai agen perubahan dan sosial control. tanggungjawab itu melekat dalam mahasiswa. Dengan momen pelantikan ini menjadi awal langkah strategis yang akan dilakukan oleh PMII. Bonus demografi di tahun 2030, harus dikawal dan dipersiapkan lebih baik oleh generasi muda NU,ā€¯ungkapnya.

“PC PMII Pringsewu siap menjalankan amanah sebagai Ketua PC Pringsewu. Terkait program kedepan, PMII Pringsewu bakal fokus pada penguatan kaderisasinya serta memberikan kontribusi nyata untuk bangsa khususnya di kabupaten Pringsewu. Mengajak kader PMII pringsewu, membantu Pemerintah untuk mencari jalan keluar terhadap kebijakan yang belum tepat sasaran,”pungkas Yobi.

Kegiatan pelantikan tersebut dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19. Dihadiri Ketua Umum PB PMII Abdullah Syukri, Ketua PKC PMII Ahmad Hadi Baladi Ummah, MABINCAB PC PMII Pringsewu yang juga Sekda Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PMII , PCNU, Banom NU, OKP Cipayung Plus, Banom NU, Serta mahasiswa dan Kader PMII Pringsewu. (Rilis Yusuf/Red)

LEAVE A REPLY