PMD Tanggamus Bagikan Batik Dan Dana Bansos Kader Posyandu

0
315

Tanggamus, Lampungsai.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanggamus menyerahkan bantuan Bahan Batik Kader dan Dana Operasional Posyandu Balita serta Lansia se-Kabupaten Tanggamus. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Samsul Hadi, di aula  Pekon Kuripan Kecamatan Limau, Rabu  31 Januari 2018.

Samsul Hadi mengatakan, posyandu merupakan sentra kegiatan PKK sehingga harus didukung sebagai upaya membentuk dan mewujudkan keluarga sehat. Perempuan sebagai kader posyandu di Tanggamus, khususnya di Kecamatan Limau  bukan sekedar ada, tapi harus mampu menunjukkan kapasitasnya didalam melayani dan pemberian informasi yang tepat terhadap kesehatan dan kecukupan gizi anak, Ibu hamil dan menyusui. 

Sementara itu Kepala Dinas PMD Idham Khalid, mengatakan bahwa, di Tanggamus terdapat 678 posyandu balita dengan jumlah kader sebanyak 3.553 orang. Sedangkan posyandu lanjut usia (lansia) berjumlah 369 posyandu dengan jumlah kader sebanyak 1.155 orang. Sehingga secara keseluruhan terdapat 1.047 Posyandu dengan jumlah kader 4.708 orang se Tanggamus. 

Dan untuk Kecamatan Limau sendiri terdapat sejumlah 32 Posyandu yang terdiri dari 21 Posyandu Balita dan 11 Posyandu  Lansia.(Rls/Budi WM)

LEAVE A REPLY