Plt Bupati Lamsel Buka Lomba Burung Kicau Bhayangkara Ke-73

0
115

LampubgSelatan,Lampungsai.com – Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan mengadakan lomba burung kicau di Lapangan Korpri, kompleks Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, Minggu (7/7/2019).

Kegiatan itu dibuka oleh Kapolres Lampung Selatan AKBP. M. Syarhan, S.IK, MH bersama Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang diawali dengan _meng-gantang_ burung kicau sebagai tanda dimulainya perlombaan.

Menurut Syarhan, kegiatan itu masih dalam rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

“Dengan rangkaian kegiatan ini, kami ingin mempererat tali silaturahmi sesama pecinta hewan, khususnya burung berkicau ini,” ujar Syarhan saat menyampaikan sambutan.

Adapun kata Syarhan, kegiatan kontes burung kicau itu terdiri dari 30 kelas yang memperebutkan Piala Kapolres, Wakapolres, Kabag, Kasat, serta Kapolsek.

“Kegiatan ini diikuti peserta mulai dari Palembang, Banten, Cilegon, bahkan dari Jakarta. Saya sampaikan terima kasih kepada rekan-rekan yang telah sudi hadir di Lampung Selatan ini,” kata dia.

Selain itu, perwira dengan dua melati di pundak ini, meminta kepada dewan juri penilai lomba agar dapat menilai secara objektif dan profesional, sehingga tidak ada pihak yang dirugikan.

“Kepada panitia dan juri lomba lakukan penilaian dengan sportif. Jangan sampai ada peserta yang komplain,” imbuhnya.

Adapun, dari informasi yang dihimpun tim ini, dari 30 kelas yang diperlombakan terdiri dari beberapa kategori diantaranya, Lovebird, Pleci, Konin, Kenari, Murai Batu, Kacer, Lovebird Besi, danPleci Buxto.

Sementara, selain trophy dan piagam, panitia menyediakan hadiah menarik seperti 1 unit sepeda motor, 5 sepeda gunung, dan berbagai doorprize menarik lainnya. (az)

LEAVE A REPLY