PKBM Tanggamus Laksanakan UNBK Kejar Paket C

0
276
PKBM Education Centre Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus./Red

Tanggamus, Lampungsai.com –  Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Edukasi Centre Kotaagung Timur Tanggamus, melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) kejar paket C di Pekon Talang Rejo. Sabtu 13 April 2019.

Supadi pengelola PKBM./ist

Jumlah siswa yang ikuti UNBK paket C di PKBM Edukasi Center tahun 2019 sebanyak 104  peserta yang terdaftar di data Dinas Pendidikan Tanggamus, berasal dari berbagai Pekon di Tanggamus.

Sarana UNBK di PKBM setempat sebanyak 25 perangkat komputer yang tersedia dan digunakan siswa untuk 2 mata pelajaran.

Supadi selaku Pengelola PKBM Edukasi Centre kepada tim media mengatakan,  siswa yang hadir mengikuti UNBK hari ini sebanyak 78 pelaksanaan ujian dimulai dari pukul 07.30 WIB selesai pukul 12.00 WIB.

“Nanti ada ujian susulan setelah Ujian Nasional ini selesai.
Bagi anak yang nilainya rendah dan tidak mengikuti ujian yang pertama,”katanya.

Dilain pihak, pengawas UNBK, Siti. M mengatakan, sistem ujian ini bergilir, yang sudah selesai pulang dan digantikan peserta UNBK lainnya, Jadi tidak terlihat banyak.

“Ada 60-an peserta, melaksanakan ujian, dengan satu pelajaran berdurasi 90 menit. Jadi selesai mata pelajaran satu, langsung diganti yang mata pelajaran ke 2,”ujarnya.

Di lokasi ujian, penelusuran media, ada banyak peserta UNBK yang mengaku bahwa selama ini tidak pernah mengikuti kegiatan belajar mengajar Paket C. Hanya mengikuti kegiatan simulasi pelatihan sehari saja.

“Saya mendaftar di KBM ini sudah lama. Dan saya belum pernah ikut kegiatan, hanya datang sekali untuk mengikuti simulasi pelatihan di bulan lalu. Peserta yang hadir saat itu berkisar 50-an orang,”ungkapnya. (Zai/Budi WM)

LEAVE A REPLY