Pipanisasi Air Bersih Pekon Lengkukai Tak Berfungsi

0
200
Tanggamus, Lampungsai.com – Pelaksanaan pembangunan air bersih jenis pipanisasi melalui dana desa tahun anggaran 2016 dengan pagu anggaran Rp.190.209.050, di Pekon Lengkukai Kabupaten Kulumbayan Barat ,sejak dibangun hingga saat ini tidak berpungsi dan dikeluhkan warga.
Menurut keterangan,TN,(29)warga yang tinggal disekitar tempat pembangunan bak penampungan air bersih berharap agar segera ada air bersih mengalir ditempatnya.Dan untuk pembangunan bak air bersih yang tidak berpungsi agar ditelusuri,kenapa dibangun bak penampungan tapi tidak ada airnya yang bisa bermanfaat untuk masyarakat.
“Sejak dibangunnya penampungan air itu,pernah ngalir sekitar satu bulan,namun setelah itu hingga kini tidak ngalir.terpaksa kita menggunakan air bersih, hasil swadaya masyarakat sendiri dengan iuran Rp.500 ribu per kepala Keluarga untuk pertama membuat bak air itu.Setelah itu,setiap bulan kita iuran sebesar Rp.10.000 per kepala keluarga dan berjalan sampai saat ini,”kata TN ,saat diwawancarai tim media,kamis 21 November 2019.
Perlu diketahui,pelaksanaan pembangunan jenis pipanisasi,melalui dana desa tahun 2016 pagu Rp.190.209.050 dengan volume 3000 meter kubik.
Hal yang sama disampaikan NM(30)warga setempat,bahwa benar pernah ada pembangunan air bersih yang dibangun tahun 2016 lalu.namun sampai saat ini tidak berpungsi.
“Kekecewaan kami,kenapa bangunan yang sudah dibangun dan dibiayai melalui dana desa tahun anggaran 2016 di pekon tidak berpungsi.Dan kenapa pihak pejabat dipekon diam saja melihat penampungan air yang tidak berpungsi,bukannya itu ada pertanggungjawabannya,”.ucap NM.
Saat tim media mendatangi kediaman mantan kakon dan kaur pembangunan,namun tidak ada ditempat.hingga berita ini diturunkan pihak pamong pekon belum ada yang bisa dimintai keterangannya. (Budi/Tim AJOI)

LEAVE A REPLY